-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Cileunyi Wetan Polresta Bandung Masifkan Disiplin 3M Cegah Covid-19

60menit.com
Kamis, 03 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Wetan minta warga untuk Disiplin 3M cegah penyebaran Covid-19.

60MENIT.COM, Cileunyi | Seperti yang kita ketahui bersama sampai saat ini korban yang terpapar oleh Covid-19 jumlahnya semakin bertambah. Secara umum ini diakibatkan oleh beberapa faktor salahsatunya ketidak disiplinannya masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan.


Masih banyak warga yang lalai dan enggan menjalankan Protokol Kesehatan sehingga dengan mudah Covid-19 menyebarluas dan berkembang biak yang dengan mudah menjangkiti setiap orang.


Untuk menanggulangi hal semacam itu, sampai saat ini Aparat kepolisian melalui Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah binaannya gencar menyampaikan himbauan, sosialisasi dan edukasi serta mengajak kepada masyarakat untuk patuh dan meningkatkan kedisiplinan terhadap penerapan Protokoler Kesehatan.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung ia menyambangi salah satu warga binaannya yang berada di Kp. Maelom Rt. 02/05 Ds. Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab.Bandung. Kamis (3/12/2020)


Ia berikan himbauan serta mengingatkan kepada warganya untuk patuh dan disiplin menjalankan Pola Hidup sehat dengan 3M diantaranya memakai Masker, tetap menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain dan rajin mencuci tangan dengan sabun mandi guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Dihimbau kepada seluruh komponen warga masyarakat agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 3M diantaranya disiplin memakai Masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak komunikasi dengan orang lain dan tak kalah pentingnya rajin mencuci tangan dengan sabun mandi guna mengurangi resiko Penularan dan menekan cluster baru penyebaran dan perkembangbiakan Covid-19." Bebernya.


Sampai saat ini pihaknya menuntut kepada seluruh komponen masyarakat untuk mematuhi aturan dan kebijakan dari pemerintah sebagai dukungan penuh untuk mencegah agar virus tersebut tidak menyebarluas secara global.


Masyarakat pun diberikan edukasi apa saja yang harus diperhatikan dan dijalankan dalam penerapan protokol kesehatan diantaranya masyarakat wajib dan dianjurkan memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, tetap jaga jaga dengan orang lain minimal 1-2 meter, Gunakan Handsanitiser ditempat yang dikunjungi (bila disediakan), rajin mencuci tangan dengan sabun mandi, tetap jaga kebersihan lingkungan sekitar.


Kompol Sururi, S.H., mewakili Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K mengatakan "Bhabinkamtibmas senantiasa harus melekat dengan masyarakat apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini,ingatkan dan tegur warga apabila lalai dan tidak disiplin menjalankan Protokol Kesehatan namun tetap  humanis guna untuk membangun kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah agar jangan sampai Covid-19 ini memakan banyak korban jiwa dan selalu terapkan Pola Hidup Sehat dalam kehidupan sehari-hari." Pungkasnya. (***).