-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Masif Imbauan Disiplin Protkes

60menit.com
Senin, 07 Desember 2020

60menit.com | Bhabin Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Masif Imbauan Disiplin Protkes.

60MENIT.com, Cileunyi | Untuk menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat dalam percepatan pencegahan Penyebaran dan Penularan Covid-19. Bhabinkamtibmas Ds. Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Robi Mahrom rutin sambangi warganya seperti yang dilakukannya kepada salah satu warga binaannya yang berada di Kp. Pamulihan Rw.02 Ds. Ciporeat Kec. Ciporeat Kab. Bandung. Senin (07/12/2020).


Ia dengan rutin melaksanakan sambang kamtibmas dengan warga binaan karena sudah menjadi tanggung jawab mengemban tugas fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas yang terjun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pembinaan masyarakat agar masyarakat dapat bekerja sama bersama polri dalam menciptakan situasi wilayah dan harkamtibmas yang kondusif.


Dalam fase normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini, peran bhabinkamtibmas saat diutamakan untuk membentuk warga masyarakat yang memiliki kedisiplinan dalam menjalankan Protokol Kesehatan 3M  dalam kehidupan sehari-hari. 


Secara dor to dor ia sambangi warga binaannya agar warganya tetap memiliki kedisiplinan tinggi terhadap Protokol Kesehatan 3M karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pandemi Covid-19 di Wilayah Indonesia ini belum berakhir.


Aiptu Robi Mahrom menghimbau kepada warga agar warga selalu patuh dan menerapkan Prokes 3M seperti Menggunakan Masker, Menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun mandi serta hindari kerumunan.


"Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga Desa Ciporeat untuk tidak bosan-bosannya selalu terapkan Prokes 3M seperti Menggunakan Masker, Menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain dan rajin mencuci tangan dengan sabun mandi sebelum dan sesudah menjalankan aktifitas, hal tersebut harus dan wajib dilakukan serta jadikan sebagai kebiasaan baru untuk mencegah potensi penyebaran dan Penularan Covid-19." Tutur Robi


Selain himbauan Prokes 3M, Aiptu Robi Mahrom pun mengajak kepada seluruh komponen warga agar saling bekerja sama dalam menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Kab. Bandung Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.


"Kami mengajak kepada seluruh warga untuk saling bekerjasama dalam menciptakan dan mewujudkan wilayah yang aman dan Kondusif agar dalam pelaksanaan Pilkada Kab. Bandung yang akan digelar pada Bulan Desember Tahun ini terlaksana dengan aman dan lancar." Ucap Robi.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, mengatakan bahwa, "Sebagai bentuk upaya serta dukungan dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19, salah satunya upaya yang harus kita laksanakan yaitu dengan menerapkan Protokol Kesehatan 3M, agar masyarakat disiplin terhadap aturan tersebut, pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas menggalakkan sosialisasi himbauan Protokol Kesehatan namun tetap dengan rasa humanis dengan harapan warga memiliki kesadaran dalam penerapan 3M." Pungkasnya (***).