-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Polsek Cileunyi Polresta Bandung bersama Bhabinsa Bersinergi Sambang Kamtibmas

60menit.com
Senin, 07 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi bersama Bhabinsa bersinergi sambang kamtibmas ingatkan warga terapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan Pilkada 2020.


60MENEIT.com | Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin bersinergi bersama Bhabinsa Koramil 2413 Cileunyi menyambangi salah satu warga binaannya yang berada di Kp. Pasirwangi Rt. 03/06 Ds. Cimekar Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Senin (7/12/2020)


Kegiatan sambang tersebut menjadi hal yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Ds. Cimekar yang selalu bersinergi dengan Bhabinsa koramil 2413 Cileunyi yang tiada lain ialah untuk lebih mempererat jalinan komunikasi yang baik antara Aparatur pemerintahan dengan rakyat serta menciptakan wilayah hukum Polsek Cileunyi yang aman dan kondusif.


Memasukinya Fase New Norm atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Ia gencar memberikan  himbauan kamtibmas terkait penerapan Protokol Kesehatan ya g harus dijalani oleh seluruh komponen masyarakat dengan maksud dan tujuan guna untuk menekan laju penyebaran dan penularan Virus Covid-19.


"Untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk disiplin menerapkan 3 M seperti memakai Masker saat berada diluar rumah, Menjaga Jarak, Rajin mencuci tangan dengan sabun dan dilarang berkerumun." Ujar Aep 


Mengingat beberapa hari lagi akan digelar Pemilihan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, Aiptu Aep Sapeudin juga kepada warga untuk selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan agar tidak menimbulkan  potensi cluster baru penyebaran Covid-19, dan pergunakan hak pilih secara bijak dan sesuai hati nurani agar pilkada tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


"Pada pelaksanaan Pilkada nanti warga tetap disiplin Protokol Kesehatan guna mencegah cluster baru penyebaran serta penularan Covid-19, dan pergunakan hak pilih masing-masing secara bijak dan sesuai hati nurani agar pilkada kabupaten Bandung ini berjalan sesuai yang kita harapkan." Tuturnya


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., mengatakan, "Bhabinkamtibmas tetap harus dikedepankan dalam pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif saat pelaksanaan Pilkada serentak 2020, juga dalam pengawasan pendisiplinan Protokol Kesehatan saat pelaksanaan Pilkada agar tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19 supaya berjalan dengan aman dan lancar." Pungkasnya. (***)