-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cikasungka Cikancung Polresta Bandung Imbau 4M di Penyaluran Banprov

60menit.com
Sabtu, 26 Desember 2020

60menit.com | Binmas Desa Cikasungka Memonitor Penyaluran Bantuan dari Provinsi Jabar dengan Menerapkan Protokol Kesehatan 4M.


60MENIT.com, Cikancung | Binmas Desa Cikasungka Polsek Cikancung Polresta Bandung, Aiptu Heri Garnia memantau sekaligus melakukan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT dari Pemerintah Pusat kepada warga yang terdampak Covid-19, di wilayah Desa Cikasungka Kec. Cikancung Kabupaten Bandung, Sabtu ( 26/12/2020).


Penyaluran bantuan berlangsung di Aula Kantor Desa Cikasungka yang dihadiri 751 KPM warga penerima Manfaat, dan dihadiri pula, Kepala Desa Cikasungka Yusuf Sugiono, Petugas Puskesos Serta Ketua Rt dan Ketua Rw Se-Desa Cikasungka.


Bantuan langsung tersebut berupa uang tunai, yang masing-masing keluarga mendapat Rp. 100.000, khususnya bagi warga yang bekerja di sektor informal dan belum menerima bantuan dari program pemerintah yang lain.


Pada kesempatan tersebut Binmas Desa Cikasungka Polsek Cikancung Aiptu Heri Garnia menghimbau warga agar mencegah penyebaran virus Corona, disiplin mengikuti anjuran-anjuran pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.


Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K, melalui Kapolsek Cikancung Akp. H. Saripudin saat dihubungi membenarkan bahwa di sejumlah Desa wilayah Kecamatan Cikancung ada kegiatan penyaluran BLT untuk warga yang terdampak Covid-19, agar penyaluran tersebut dapat terlaksana dengan baik, aman dan tepat sasaran, jajarannya memantau langsung serta melakukan pengamanan.


“Kita lakukan pengamanan, agar pelaksanaannya berjalan aman, tertib, dan tepat sasaran,” ujarnya. (***).