-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Awasi Pembagian BPNT

60menit.com
Sabtu, 19 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Lancar dalam pelaksanaa dan sesuai Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Ds. Cilengkrang lakukan pendampingan BPNT untuk warga terdampak covid-19.


60MENIT.com, Cileunyi | Anggota Bhabinkamtibmas Ds. Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos melakukan pengamanan sekaligus pendampingan pendistribusian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang dilaksanakan di  e-Warung Latief Kp. Pasirangin Rt. 01/06 Ds. Cilengkrang Kec. Cilengkrang Kab. Bandung. Sabtu (19/12/2020)


Bantuan Sosial yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 ini antara lain berupa paket sembako yang berisi.

- Beras seberat 10 Kg

- Telor 1 Kg

- Buah Apel ½ Kg

- Tempe 1 Bungkus

- Ikan 1 Kg


Bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.


Guna memastikan dalam pelaksanaan pendistribusian Bantuan tersebut berjalan lancar, tepat sasaran dan tetap menerapkan protokoler kesehatan, dalam pelaksanaannya Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan sekaligus pendampingan kepada warga yang mendapatkan bantuan tersebut.


Sedikitnya 260 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mendapatkan Bantuan tersebut dengan maksud dan tujuan untuk meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat yang serba kekurangan dalam situasi pandemi saat ini.


Pihaknya pun tak lupa memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk patuhi prokes 3M guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan rain mencuci tangan dengan sabun mandi." Tutur Usep.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, saat di konfirmasi terkait kegiatan tersebut bahwa di Desa Cilengkrang diadakan Kegiatan BPNT berupa sembako yang diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, dan demi kelancaran dalam proses pelaksanaannnya kami perintahkan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan melakukan pengamanan dan monitoring," Pungkasnya. (***).