-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Monitoring BLT DD Masifkan AKB

60menit.com
Rabu, 23 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Cilengkrang monitoring BLT DD sekaligus sosialisasikan Protokol Kesehatan kepada warga.


60MENIT.com, Cileunyi | Anggota Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang  Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos., secara rutin selalu menyempatkan hadir dalam kegiatan kemasyarakatan seperti yang saat ini yakni melaksanakan Monitoring sekaligus pengamanan Pendistribusian BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa. Rabu (23/12/2020)


Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Cilengkrang ini merupakan Program Bantuan Pemerintah yang ditujukan untuk warga yang tergolong tidak mampu dalam mengentaskan serta membantu mengurangi beban ekonomi di Masa Pandemi Covid-19 saat ini.


Bantuan yang disalurkannya ini berupa Uang Tunai senilai  Rp 300.000,- ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ) kepada 36 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang nantinya dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari.


Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Bhabinkamtibmas Ds. Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu  Usep Jeni, S.Sos memberikan himbauan kepada warga yang mendapatkan bantuan untuk tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan seperti memakai masker serta menjaga jarak antrian guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Kami menghimbau kepada warga yang menerima bantuan untuk tetap Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid-19." Tutur Junirto


Hal yang sama juga dikatakan oleh Kapolsek Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, "Bahwa dalam Penyaluran Bantuan Sosial yang mengundang masyarakat banyak agar para Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan sekaligus monitoring agar dapat berjalan dengan aman, lancar serta tetap mematuhi Protokoler Kesehatan." 


"Dengan dilaksanakannya Monitoring dan pengamanan kami berharap kegiatan penyaluran Bantuan ini dapat berjalan dengan lancar, tepat sasaran dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19." Pungkas Kapolsek. (***).