-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cileunyi Wetan Polresta Bandung Ajak Warga Tetap Patuhi Protkes

60menit.com
Kamis, 24 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Wetan ajak warga tetap patuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.


60MENIT.com, Cileunyi | Masih adanya korban yang terpapar oleh Covid-19 saat ini tidak luput dari beberapa faktor yang menjadi penyebab salahsatunya kurangnya kesadaran serta  kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan.


Untuk mencegah Virus tersebut supaya tidak menyebarluas di wilayah binaannya, secara rutin Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Dadan Ramdan menyampaikan himbauan terkait Protokol Kesehatan kepada salah satu warga binaannya di Kp. Babakan Situ Rt. 04/08 Ds. Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Kamis (24/12/2020)


"Kami tidak bosan-bosannya menghimbau serta mengingatkan kepada warga untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan diantaranya Memakai Masker, Menjaga jarak serta Mencuci tangan dengan sabun sebagai upaya dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid-19." Kata Dadan


Ia juga mengajak kepada warga binaannya untuk selalu membudayakan Pola Hidup Sehat dalam aktifitas kehidupan sehari-hari juga memakan makanan yang bergizi untuk menjaga stabilitas imun dan daya tahan tubuh agar kebal terhadap berbagai macam penyakit.


Sampai saat ini Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi gencar dalam mengkampanyekan Protokol Kesehatan kepada seluruh komponen masyarakat sebagai bentuk peduli kesehatan kepada masyarakat serta bentuk dukungan penuh terhadap kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Kompol Sururi, S.H., mewakili Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, mengatakan "Bhabinkamtibmas senantiasa harus melekat dan berdampingan bersama masyarakat untuk menjalin sinergitas kemitraan dalam membanguan hubungan yang harmonis dan dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini Bhabinkamtibmas tetap berikan edukasi dan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat tahu dan mengerti akan arti kesehatan juga untuk membangun kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah agar tidak menimbulkan Cluster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat." Pungkasnya. (***).