-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Ciluluk Polsek Cikancung Polresta Bandung Santuni Warga Cisagatan Yang Hidup Sebatang Kara

60menit.com
Minggu, 27 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Bripka Gelar Nugraha Binmas Desa Ciluluk Polsek Cikancung Polresta Bandung Santuni Warga Masyarakat Kp. Cisagatan Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kab. Bandung Yang Hidup Sebatang Kara


60MENIT.com, Cikancung | Untuk kesekian kalinya Bripka Gekar Nugraha Binmas Desa Ciluluk Polsek Cikancung Polresta Bandung, mendatangi rumah warga yang tidak mampu yang telah berusia senja.


Kali ini, Minggu ( 27/12/2020 ), Bripka Gelar Nugraha Binmas Desa Ciluluk bersilaturahmi dengan warga Kp. Cisagatan Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kab. Bandung yang hidupnya butuh uluran tangan, di beri bantuan untuk meringankan bebannya.


Seperti dikatakan Bripka Gelar Nugraha Binmas Desa Ciluluk yang sedang melaksanakan Pengamanan Natal tahun 2020 dan Pengamanan Tahun baru 2021 yang bertempat di Pos Pam Cijapati Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kab. Bandung


“Dengan didampingi satu orang personil Polri yang sedang melaksanakan Piket pos pam dan dua orang personil Pol PP Kecamatan Cikancung mendatangi rumah warga yang kurang mampu.


Lebih jauh dikatakan oleh Bripka Gelar Nugraha Binmas Desa Ciluluk, selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, POLRI tidak tinggal diam terhadap kepeduliannya kepada warga yang kurang mampu.


“Hari ini kita mengetuk kediaman seorang warga namanya nenek Yati Usianya 67 tahun yang hidup sebatang kara bermukim dirumah yang sangat sederhana tinggal seorang diri yang bertempat di Kp. Cisagatan Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kab. Bandung” katanya.


Disitu Binmas Desa Ciluluk Polsek Cikancung Polresta Bandung memberikan bantuan berupa Uang  yang diberikan oleh Bripka Gelar untuk membantu meringankan beban dari nenek yati.


Ditempat yang sama dikediaman nenek yati ini, Bripka Gelar Nugraha mengatakan, nenek yang tinggal seorang diri ini hanya berharap atas uluran tangan warga sekitar maupun keluarga.


“Karena selama ini nenek yang berumur 67 tahun ini tak lagi punya daya untuk berupaya menopang hidupnya, dikarenakan badannya yang sudah renta menua tidak dapat bekerja keras lagi, ” jelasnya.


Nenek yati Selaku Warga Masyarakat Kp. Cisagatan Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kab. Bandung tak ada kata lain yang ia ucapkan kecuali tanda terima kasih sedalam-dalamnya atas kepedulian Polsek Cikancung Polresta Bandung, terhadap warganya yang memiliki batas kemampuan atau bagi warga yang usianya sudah senja seperti nenek Yati ini.


Di tempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK Melalui Kapolsek Cikancung Akp. H. Saripudin menuturkan, '' Bhabinkamtibmas membantu orang yang membutuhkan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga binaannya. Kegiatan ini juga terkait untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat.


“Diharapkan dengan kedatangan Bhabinkamtibmas tersebut, mampu memberikan semangat warga masyarakat yang lainnya untuk saling membantu terhadap orang yang membutuhkan,” pungkas Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin. (***).