-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cinunuk Cileunyi Polresta Bandung Imbau Warga agar Disiplin Protkes

60menit.com
Senin, 28 Desember 2020

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Cinunuk himbau masyarakat agar tingkatkan kedisiplinan untuk terapkan Protokol Kesehatan.

60menit.com | Binmas Cinunuk Cileunyi Polresta Bandung Imbau Warga agar Disiplin Protkes.

60MENIT.com, Cileunyi | Personil Bhabinkamtibmas Ds. Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi dengan rutin terus menjalin kedekatan bersama warga binaannya yang tiada lain adalah sebagai ajang menjalin kemitraan dan menjaga hubungan yang harmonis antara polri dengan rakyat.


Salah satunya saja yang dilakukan oleh Aipda Heri Maryadi saat ini tengah beranjang sana dengan warga masyarakat binaannya yang berada di Kantor Kecamatan Cileunyi sekaligus memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan yang harus di jalankan oleh seluruh elemen masyarakat seperti 3M (Memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun). Senin (28/12/2020)


Salah satu bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk menanggulangi Covid-19 ialah dengan memberikan binluh serta edukasi terkait penerapan Protokol Kesehatan dilingkungan Masyarakat agar semakin meningkatnya tingkat kesadaran terhadap budaya pola hidup sehat.


Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan mengedepankan Fungsi Bhabinkamtibmas gencar melakukan binluh sosialisasi protokol kesehatan ke setiap warga binaan dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap Prokes 3M.


Ia tidak bosan-bosannya dan telaten menyampaikan himbauan serta pesan kamtibmas untuk tetap menjaga harkamtibmas di sekitar lingkungannya supaya tetap aman dan kondusif.


Selain itu ia juga mengajak dan menghimbau agar seluruh komponen warga tetap patuh dan disiplin menerapkan prorokol kesehatan supaya tidak tertular oleh Virus Corona (Covid-19).


"Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga untuk selalu patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak, rajin mencuci tang dengan sabun di air yang mengalir dan hindari kerumunan." Tutur Heri


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Dengan peran aktifnya Bhabinkamtibmas di wilayah Desa Binaan dalam penyampaian edukasi maupun Sosialisasi terkait Protokol Kesehatan, diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan warga dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan percepatan penyebaran Covid-19." 


"Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya peran aktif Bhabinkamtibmas sangatlah penting, dengan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan 3M, masyarakat akan semakin mengerti dan paham bagaimana cara mengatasi agar Virus ini tidak menyebar dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas." Pungkasnya. (***).