-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Ciluluk Polsek Cikancung Polresta Bandung Edukasi Protkes 3M Kepada Anak

60menit.com
Selasa, 01 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Bripka Gelar Nugraha Binmas Desa Ciluluk Mengajarkan Penerapan Protokol Kesehatan 3M kepada Anak-anak.


60MENIT.com, Cikancung | Dimasa pandemi ini, bukan hanya orang-orang dewasa saja yang dituntut untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi melawan covid 19, tetapi juga anak-anak. Selasa (01/12/2020).


Sebagai Anggota Binmas, kita harus senantiasa mengajar anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan itu sendiri, "Dengan mengajarkan anak-anak untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ada, ia tidak menjaga dirinya sendiri dari Covid-19, tapi juga kita selaku anggota Binmas harus sering mengingatkan kepada orang tua dan masyarakat, untuk melatih anak kita menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," ujarnya. 


Gunakan Masker dan Atau Face Shield saat Anak Keluar Rumah Alat pelindung diri sangat penting untuk anak-anak. Siapkan atau selalu ingatkan anak untuk selalu menggunakan masker atau Face Shield saat keluar rumah jadikan ini kebiasaan baru yang tidak boleh ditinggalkan.


Membiasakan Anak untuk, mencuci tangan dengan sabun berfungsi untuk membunuh segala macam virus ditangan kita, yang tentu saja sangat banyak termasuk Covid 19.


Mengajarkan Anak untuk meminimalisir Kontak dengan orang Lain Demi keamanan, ingatkan mereka untuk sebisa mungkin meminimalisir kontak sementara dengan orang lain saat beraktivitas diluar rumah. Kontak dengan orang lain memperkecil risiko anak untuk tertular.


Mengajarkan Anak untuk Beraktivitas dirumah saja selama pandemi ini, sementara ajarkan anak untuk menjadi anak rumahan. Peningkatan aktivitas dirumah yang tentu saja positif.


Dalam menyikapi hal tersebut Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin tetap selalu untuk memberikan edukasi serta sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus covid 19 agar orang tua, masyarakat mengetahui protokol kesehatan , salah satunya seperti yang telah diutarakan oleh anggota Binmas, Pungkasnya. (***)