-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Pangauban Polsek Katapang Polresta Bandung, Hadiri Musrembang Imbau 3M

60menit.com
Sabtu, 19 Desember 2020

60menit.com | Binmas Pangauban Polsek Katapang Polresta Bandung, Hadiri Musrembang Imbau 3M.


60MENIT.com | Bhabinkamtibmas Desa Pangauban Polsek Katapang Polresta Bandung Aipda Yoyon Daryono,S.Sos menghadiri Musrembang Des (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) Desa Pangauban yang diselenggarakan di Aula Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kab.Bandung. Sabtu (19/12/2020).


Kegiatan tersebut bertujuan agar pengajuan pembangunan di Desa Pangauban dapat terealisasi dan terawasi pada saat pelaksanaan pembangunan. Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Pangauban, Ketua BPD Desa Pangauban serta para Ketua RW dan RT se desa Pangauban dan turut serta Bhabinkamtibmas, Babinsa.


Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tingkat Desa adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada pemerintahan tingkat desa/kelurahan dalam upaya percepatan dan pembangunan melalui bantuan dana lunak. Dalam kegiatan tersebut dibahas tentang peningkatan pelayanan kesehatan dan kesejatraan masyarakat, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.


Bhabinkamtibmas Aipda Yoyon Daryono,S.Sos mengatakan, "Pembangunan fisik di Desa Pangauban sudah sangat baik namun demikian harus pula diimbangi dengan pembangunan Sumber Daya Manusianya yang akan menjadi generasi penerus." "Satu contoh, sekarang ini kurangnya kepedulian dan perhatian terhadap generasi muda sehingga tidak sedikit para pemuda dan pemudi kita yang bermasalah seperti, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, mengikuti paham radikalisme dan mudah terpenggaruh oleh media sosial maupun media elektronik serta gaya hidup hedonis dan metropolis serta 1 lagi bahwa kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan masing-masing karena masih dalam pandemi Covid-19” ucap Bhabinkamtibmas.


 Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Katapang Kompol Kozasah, SH, M.AP, menuturkan, "Bhabinkamtibmas harus selalu monitor serta ikut mengawasi pembangunan dan dana desa di Kelurahan/Desa binaannya sehingga bisa tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan." harapnya.  (***).