-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Soreang Polresta Bandung Kunjungi Tokoh Imbau Anti Radikalisme dan Berita Hoax

60menit.com
Sabtu, 19 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat himbau anti radikalisme dan berita hoax.

60MENIT.com | Dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Soreang, personil dari Polsek Soreang Polresta Bandung secara konsisten melaksanakan kegiatan patroli, sambang desa, silaturahmi maupun anjangsana kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat.


Kegiatan sambang dan juga tatap muka serta dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Karamatmulya Polsek Soreang Polresta Bandung  Briptu M. Haris Munandar yang pada siang ini melaksanakan sambang wilayah sekaligus tatap muka bersama para tokoh masyarakat bertempat di kp cebek rt 02/09 desa karamatmulya. Sabtu (19/12).


Dalam kesempatan, tatap muka tersebut Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Karamatmulya Briptu M. Haris Munandar memberikan dan menyampaikan himbauan serta pesan pesan kamtibmas dan juga sampaikan pentingnya protokol kesehatan sekaligus meminta peran aktif para tokoh masyarakat untuk menangkal adanya berita bohong (hoax) dan selalu berkoordinasi dengan Polsek Soreang Polresta Bandung serta apabila menemui suatu permasalahan terkait kamtibmas yang ada ditengah tengah masyarakat hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke kantor Polisi terdekat.


“Pada saat ini banyak sekali berita berita bohong yang beredar melalui media sosial, berita berita tersebut akan dapat menimbulkan terjadinya suatu permusuhan diantara anak bangsa yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Briptu Haris.


Sementara itu Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone menyampaikan bahwa dalam memelihara kondusifitas kamtibmas aparat keamanan tidak mungkin mampu untuk bekerja sendiri sehingga perlu dukungan dari semua pihak, guna untuk membangun dukungan maka personil dari Polsek Soreang rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sambang dan tatap muka dengan seluruh komponen masyarakat.


“Tanpa peran serta dari para tokoh agama, masyarakat, pemuda dan elemen lainnya maka misi penyampaian pesan kamtibmas tidak akan dapat berjalan dengan efektif, oleh karena itu seluruh anggota Polsek Soreang Polresta Bandung secara rutin menjalin kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat, dan kegiatan semacam ini akan kami maksimalkan untuk mempermudah koordinasi dalam mengelola kamtibmas agar lebih optimal,” pungkas Kompol Yana. (***).