-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Pandemi Covid-19, Binmas Cimekar Cileunyi Polresta Bandung Imbau Warga Terapkan 3M

60menit.com
Rabu, 02 Desember 2020

60menit.com | Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Ds.Cimekar himbau warga Terapkan 3M.

60MENIT.com, Cileunyi | Pastikan Disiplin Prokes 3M tetap dilaksanakan secara Optimal di lingkungan masyarakat, Bhabinkamtibmas Ds. Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin gencar dan hampir setiap hari mensosialisasikan serta mengedukasikan Protokol Kesehatan kepada warga binaannya yang tiada lain ialah sebagai partisipasi untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.


Salah satu yang dilakukan oleh Aiptu Aep Saepudin afalah dengan seringnya menyambangi warga binaannya di Kp. Pasir pari Rw.11 Ds. Cimekar Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Rabu (2/12/2020)


Ia tak cangguh bahkan dengan akrabnya berkomunikasi dengan warga binaan karena dengan kedekatan yang melekat diantara Polri dengan masyarakat maka akan terjalin suatu hubungan emosional dan kekeluargaan.


Sehingga pada kesempatan ini Aiptu Aep Saepudin menyampaikan beberapa himbauan kepada warganya terkait Protokol Kesehatan, agar disiplin dan patuh menerapkan 3M guna mencegah serta menekan angka penyebaran Covid-19.


"Saya tidak bosan-bosannya menghimbau dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk proaktif dan berpartisipasi mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang salah satunya dengan selalu Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan." Kata Aep.


Sementara Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., mengatakan, "Bhabinkamtibmas yang notabanenya selalu berdekatan dan berada di tengah-tengah masyarakat harus dapat menggerakkan sekaligus menjadi pioner dalam mewujudkan masyarakat yang berbudaya disiplin 3M." terangnya. 


"Bhabinkamtibmas yang notabanenya selalu berada di tengah-tengah masyarakat harus menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi warga binaannya terkait kedisiplinannya dalam menerapkan 3M guna untuk mewujudkan masyarakat yang sadar dan peduli kesehatan." Katanya


Hampir setiap hari Aiptu Aep Saepudin menyambangi warga binaan yang tiada lain untuk menjalin hubungan dan komunikasi agar semakin harmonis dan lebih bersinergi dengan masyarakat dalam penyampaian informasi juga himbauan kamtibmas secara global kepada masyarakat.


Sehingga dengan semakin dekatnya jalinan komunikasi antara Polri dengan masyarakat segala informasi yang sedang terjadi dan berkembang di masyarakat akan dengan mudah di dapatkan dan segala bentuk permasalahan secara cepat teratasi dan terkoordinasi dengan baik.


Lebih lanjut Aiptu Aep Saepudin mengatakan, "Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Fase New Normal dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kembali kedisiplinan dalam menerapkan Protokoler Kesehatan, jangan bosan untuk terapkan 3M dari mulai memakai masker, Jaga Jarak dan Rajin mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penyebaran serta penularan Covid-19." Ujarnya


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., mengatakan, "Dalam hal situasi seperti saat ini, Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan jalinanan Komunikasi yang baik sehingga kita akan dengan mudah mengetahui informasi apa saja yang sedang berkembang terutama di saat Pandemi saat ini, edukasi protokol kesehatan terus lakukan dengan penyampaian yang humanis kepada masyarakat agar mereka mengerti, sadar dan berdisiplin menjalankan Protokol Kesehatan sesuai dengan harapan kita bersama menjadikan masyarakat semakin Produktif dan terjaminnya Kesehatan." Pungkasnya. (***).