-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabin Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Gencar Sosialisasikan 3M

60menit.com
Selasa, 08 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Ds.Cimekar terus gencar sosialisasikan imbauan 3M

60MENIT.com, Cileunyi | Untuk menumbuhkan Kedisiplinan terhadap Prokes 3M dalam rangka Memutus penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Ds. Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin gencar sosialisasikan 3M kepada salah satu warga binaannya di Kp. Tagog Kidul Ds. Cimekar Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Selasa (8/12/2020)


Pada kesempatan tersebut Aiptu Aep Saepudin menyampaikan beberapa himbauan kepada warganya terkait Protokol Kesehatan, agar warga tetap disiplin dan patuh menerapkan 3M guna mencegah serta menekan angka penyebaran serta penularan Covid-19.


"Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya warga Ds. Cimekar untuk tetap proaktif dan partisipasi untuk bersama-sama mendukung aturan dan kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yang salah satunya dengan selalu Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan." Tutur Aep.


Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pencoblosan dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bandung yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020, baik Panitia Pelaksana maupun warga yang akan memberikan Suaranya dalam Pilkada Kabupaten Bandung agar selalu menerapkan Protokoler Kesehatan diantaranya Disiplin memakai Masker, Jaga Jarak, gunakan Handsanitizer dan rajin mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah timbulnya Cluster baru penyebaran Covid-19.


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, mengatakan, " Bhabinkamtibmas senantiasa selalu berdekatan dan berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengawasi aktifitas warga sekaligus melakukan pendisiplinan manakala ada warga yang masih enggan untuk menerapkan Protokol Kesehatan, berikan himbauan secara humanis agar kedisiplinan warga terhadap 3M semakin meningkat." Katanya.


"Kita Berharap semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kesehatan masyarakat pulih kembali sehingga ekonomi masyarakat semakin produktif," Ujarnya


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., mengatakan, "Dalam hal situasi seperti saat ini, Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan jalinan Komunikasi yang baik sehingga kita akan dengan mudah mengetahui informasi apa saja yang sedang berkembang terutama di saat Pandemi saat ini, edukasi protokol kesehatan terus dilakukan dengan  humanis kepada masyarakat agar mereka mengerti, sadar dan tetal berdisiplin menjalankan Protokol Kesehatan sesuai dengan harapan kita bersama menjadikan masyarakat semakin Produktif dan terjaminnya Kesehatan." Pungkasnya. (***).