-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Terobosan CUMI, Kapolresta Bandung Berikan Penghargaan Kepada Jajaran Satlantas

60menit.com
Senin, 14 Desember 2020

60menit.com | Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Anggota Satlantas, Lapangan Upacara Polresta, Senin (14/12/2020).


60MENIT.com, Soreang | Setelah berhasil meraih penghargaan Road Safety Award 2020 dari Kakorlantas Polri pada beberapa waktu yang lalu. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung kini mendapat reward dari Kapolresta Bandung. 


Bertempat di Lapangan Upacara Polresta Bandung, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Anggota Satlantas. 


Hendra mengatakan, inovasi yang dibuat oleh Satlantas Polresta Bandung sangat membantu masyarakat selama pandemi covid-19 saat ini, karena dengan aplikasi CUMI warga hanya cukup dirumah saja. 


"Inovasi ini buat saya bagus sekali, karena selama pandemi covid-19 warga cukup isi data di aplikasi CUMI tersebut, nanti petugas yang akan datang kerumah," Katanya setelah memberikan penghargaan di Mapolresta Bandung, Soreang. (14/12/2020). 


C'UMI adalah salah satu aplikasi layanan masyarakat cek fisik ka bumi yang mempermudahkan masyarakat untuk perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 


Aplikasi ini juga merupakan aplikasi berbasis IT yang digagas untuk memberi kemudahan pelayanan lalu lintas kepada masyarakat wajib pajak yang terdaftar di Samsat Polresta Bandung. 


"Jadi layanan C'UMI dapat melayani cek fisik bantuan, cek fisik untuk balik nama, cek fisik cetak lima tahun, cek fisik duplikat dan cek fisik mutasi masuk atau keluar," Ujarnya. 


Lebih lanjut Hendra berharap, dengan adanya aplikasi C'UMI yang di gagas oleh Satlantas Polresta Bandung bisa membantu mempermudah masyarakat dalam proses pembayaran pajak dan aplikasi tersebut dapat mencegah penyebaran covid-19 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 


"Teruslah berinovasi dan berikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung," Pungkasnya. (***).