-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


C'UMI, Aplikasi Yang Membuat Satlantas Polresta Bandung Mendapat Penghargaan

60menit.com
Senin, 07 Desember 2020
Loading...

60menit.com | C'UMI, Aplikasi Yang Membuat Satlantas Polresta Bandung Mendapat Penghargaan.

60MENIT.com, Soreang | Dengan membuat aplikasi C'UMI, Satlantas Polresta Bandung berhasil meraih penghargaan Road Safety Award 2020 dari Kakorlantas Polri. 


Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan. C'UMI adalah salah satu aplikasi layanan masyarakat cek fisik ka bumi yang mempermudahkan masyarakat untuk perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 


"Aplikasi C'UMI ini adalah salah satu terobosan Satlantas Polresta Bandung, dimana selama pandemi covid-19 warga hanya cukup mengisi data yang ada di aplikasi tersebut nanti petugas akan mendatangi alamatnya.," Kata Erik, melalui pesan singkat. (7/12/2020). 


Aplikasi ini juga merupakan aplikasi berbasis IT yang digagas untuk memberi kemudahan pelayanan lalu lintas kepada masyarakat wajib pajak yang terdaftar di Samsat Polresta Bandung. 


Layanan C'UMI dapat melayani cek fisik bantuan, cek fisik untuk balik nama, cek fisik cetak lima tahun, cek fisik duplikat dan cek fisik mutasi masuk atau keluar. 


"Layanan melalui C'UMI ini gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun," Ujarnya. 


Dengan adanya aplikasi berbasis IT tersebut, Erik berharap. Semoga inovasi layanan lalu lintas ini dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan APBD yang menjadi program Pemerintah Daerah. 


"Intinya, aplikasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19, maka dari itu masyarakat Kabupaten Bandung khususnya yang akan melakukan cek fisik kendaraannya, silahkan download C'UMI di Playstore dan langsung isi saja datanya, nanti petugas kami yang akan mendatangi rumah anda," Pungkasnya. (***)