-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Forkopimcam Rancabali Bersama Polsek Polresta Bandung, Tinjau Kesiapan PPS dan KPPS

60menit.com
Senin, 07 Desember 2020

60menit.com | Forkopimcam Rancabali Tinjau Kesiapan PPS Dan KPPS, Serta Anggota Dalam Pengamanan TPS.

60MENIT.com, Ciwidey | Guna untuk memastikan persiapan dan kesiapan dalam Pilkada 2020, Forkopimcam Rancabali gelar patroli bersama sekaligus mengadakan koordinasi dengan PPS serta petugas pengamanan TPS diseluruh wilayah hukum Polsek Ciwidey Polresta Bandung, Senin (7/12).


Kegiatan patroli tersebut nampak terlihat dari pagi sampai petang hari, dimana Forkopimcam Rancabali mengadakan koordinasi dengan PPS seluruh Desa yang ada di tingkat Kec. Rancabali serta petugas keamanan dari Polsek Ciwidey Polresta Bandung yang bertugas mengamankan TPS di seluruh Desa yang berada di Kec. Rancabali Kab. Bandung.


Camat Rancabali Dadang Hermawan S. Sip. M.AP saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka untuk mempersiapkan segala sesuatu tentang kesiapan pemilu kami bersama Forkopimcam Rancabali melakukan pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan Pilkada ke seluruh PPS dan logistik KPU Kab. Bandung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.


“Pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan pemungutan suara kita lakukan di semua TPS Desa berikut logistik KPU yang ada diwilayah Kecamatan Rancabali dan tetap dalam koridor Protokol Kesehatan” kata Dadang Hermawan.


Lebih lanjut Camat Rancabali menjelaskan, pengecekan dilakukan untuk melihat kesiapan TPS sebelum pelaksanaan pemungutan suara. Pengecekan kesiapan meliputi sarana dan prasarana logistik KPU serta seluruh anggota di TPS.


Ia menyebutkan, kesiapan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 09 Desember 2020 sudah siap, “Kita sudah siap, tinggal persiapan di TPS, dan pelaksanaan pada hari H, dan pergeseran logistik Pilkada 2020 juga telah didistribusikan ke sejumlah TPS,” ujarnya.


Sementara itu Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H., mengatakan bahwa hasil dari pelaksanan pengecekan logistik dan Personil PAM TPS yang dilaksanakan oleh Forkopimcam Kecamatan Rancabali antara lain, pengecekan logistik dan personil pengamanan TPS dalam keadaan lengkap.


“Kami telah mengecek kesemua Desa yang ada diwilayah hukum Polsek Ciwidey Polresta Bandung khususnya Kec. Rancabali antara lain Desa Patengan, Desa Indragiri, Desa Sukaresmi, Desa Alamendah, Desa dan Cipelah. Kegiatan pengecekan oleh gabungan Forkopimcam ini merupakan kegiatan dalam rangka pengamanan Pilkada 2020,” terang AKP Hadi Mulyana.


Terakhir, Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobana menambahkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19.


"Masyarakat diminta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan." Tandas Kapten Toto Toha. (***)