-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolda Jabar Resmikan Gedung 96 di Polresta Bandung

60menit.com
Kamis, 03 Desember 2020

60menit.com | Kapolda Jabar Resmikan Gedung 96 Di Polresta Bandung.

60MEMIT.com, Soreang | Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri meresmikan langsung Gedung Sembilan Enam yang berada di Polresta Bandung. 


Pembangunan yang dimulai sejak 21 Desember 2019, dimana pada saat itu dilakukan peletakan batu pertama oleh Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi dan sekaligus naiknya tipologi dari Polres Bandung menjadi Polresta Bandung dan selesai pembangunannya pada 24 November 2020.


Dengan luas bangunan 1.438m² ini, gedung tersebut digunakan untuk kantor Sat Sabhara, Kantor Siwas, Kantor Unit Laka, Barak Dalmas dan Gudang Perlengkapan Sabhara Polresta Bandung. 


Perlu diketahui, pembangunan Gedung 96 ini bersumber dari Swadaya Paguyuban Pengusaha Sulpay Bahan Material Bandung Selatan, sebagaimana Akta Notaris dengan Nomor 14/X/2003 dalam bentuk hibah dan telah tercatat dalam memo pencatatan hibah langsung pada 11 November 2020 yang telah disetujui oleh Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara dan otomatis gedung tersebut telah resmi milik Polresta Bandung. 


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan. Selain Gedung 96, Polresta Bandung juga merenovasi Gedung Pelayanan BPKB, dimana Gedung tersebut dibangun pada masa Kapolres Bandung dahulu yang kini menjabat Kapolda Jawa Barat yakni Irjen Pol Ahmad Dofiri. 


"Jadi gedung pelayanan BPKB ini dibangun pada jamannya Bapak Kapolda Irjen Pol Ahmad Dofiri juga dan saat ini juga Sat Lantas Polresta Bandung turut merenovasi gedung tersebut," Kata Hendra saat memberikan sambutannya. (3/12/2020). 


Hendra menambahkan, dirinya merasa bangga dapat membangun Gedung 96 yang berdampingan dengan Gedung Pelayanan BPKB yang dibangun Kapolres Bandung pada masanya itu. 


Sementara, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri menjelaskan, dirinya dengan Polresta Bandung memiliki sejarah yang sangat panjang. Dimana perubahan bangunan Polresta Bandung berkat inisiatif dari Almarhum Aiptu Agus Supratman salah satu anggota Sat Lantas yang beberapa hari lalu meninggal dunia karena sakit. 


"Saya mengenal sekali Almarhum Agus Supratman, beliau merupakan anggota yang penuh dengan inisiatif dan inspirasi untuk kemajuan Polresta Bandung," Ujar Dofiri. 


Lebih lanjut, dengan berdirinya Gedung 96 ini. Polresta Bandung selalu melayani masyarakat dengan baik dan profesional. 


"Untuk membangun suatu gedung ini harus dengan cara melakukan hal-hal yang baik dan cara yang benar, karena apa, kalau kita bangun-bangun tapi caranya salah malah jadi masalah. Maka dari itu saya mengapresiasi Kapolresta Bandung yang sekarang, caranya sudah benar," Pungkasnya. 

(Humas Polresta Bandung)