-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolresta Bandung Pimpin Apel Operasi Lilin Lodaya 2020

60menit.com
Senin, 21 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Kapolresta Bandung Pimpin Apel Operasi Lilin Lodaya 2020.

 

60MENIT.com, Soreang|Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2021, Polresta Bandung melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 di Dome Bale Rame Sabilulungan Kab. Bandung, Jawa Barat, Senin (21/12).


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan dalam sambutannya mengatakan. Sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Idham Azis, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda dan Kamtibmas lainnya.


Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian peningkatan aktivitas masyarakat. Ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol Covid-19. 


"Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, Operasi Lilin Lodaya 2020 ini akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan, dimulai pada 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021," Kata Hendra saat memberi keterangan kepada media. (21/12/2020). 


Dirinya juga menyampaikan, pada Operasi Lilin Lodaya tahun ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, tegas, dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman. 


Lebih lanjut, terkait perayaan Natal dan Tahun Baru. Hendra menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk tidak merayakannya. Karena jangan sampai terjadi timbulnya klaster baru covid-19. 


"Untuk yang merayakan Natal kami persilahkan, asalkan kapasitas jemaahnya harus disesuaikan, sedangkan pergantian malam tahun baru, apabila ada keramaian atau kerumunan, kami akan bubarkan dan tindak tegas," Ujarnya. 


Pada Operasi Lilin Lodaya 2020 ini, sebanyak 200 (dua ratus) personil gabungan dikerahkan. Baik dititik rawan kemacetan dan di beberapa tempat Ibadah maupun lokasi wisata yang ada di Kabupaten Bandung Jawa Barat. 


"Sekali lagi saya imbau, untuk tahun baru saat ini lebih baik dirumah saja, agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai covid-19," Pungkasnya. (***).