-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Baleendah Polresta Bandung Turun Evakuasi Korban Banjir

60menit.com
Sabtu, 26 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Kapolsek Baleendah turun langsung evakuasi korban banjir di wilayah Baleendah.


60MENIT.com, Baleendah | Pada saat sungai Citarum meluap yang mengakibatkan banjir di wilayah Baleendah yang terdampak banjir 2 Kelurahan yaitu kelurahan baleendah dan kelurahan Andir sehingga kapolsek baleendah terjun langsung untuk mengevakuasi warga masyarakat korban banjir ke tempat yang lebih aman di gedung INKANAS Baleendah, Sabtu (26/12/2020).


Kegiatan tersebut dilakukan kapolsek baleendah AKP Sungkowo, S.H.,M.H adalah tugas pokok kepolisian menjaga atau melindungi masyarakat dari musibah banjir sehingga di perlukannya evakuasi korban banjir yang disebabkan meluapnya sungai Citarum dan disela-sela evakuasi kapolsek baleendah tetap melakukan himbauan tentang covid 19.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., kepada Kapolsek jajaran mengatakan bahwa sudah tugas pokok kepolisian untuk melindungi dan melayani yang terkena musibah bencana banjir di wilayahnya masing-masing karena kegiatan kepolisian tersebut berazaskan Tri Brata dan Catur Prasetya yang intinya melayani melindungi dan mengayomi masyarakat apalagi disaat pandemi Covid 19.


Saat ditemui media Kapolsek Baleendah mengatakan kepada media bahwa, "kegiata yang dilakukannya sebagai bentuk bahwa Polri akan hadir di tengah-tengah masyarakat disaat masyarakat membutuhkan bantuan seperti mengevakuasi warga masyarakat korban banjir ke tempat yang lebih aman," pungkasnya. (***).