-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Hadiri Rapat Evaluasi Pasca Pilkada 2020

60menit.com
Selasa, 15 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Hadiri Rapat Evaluasi Pasca Pilkada 2020

60MENIT.com, Ciwidey | Kepala Kepolisian Sektor Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H. memaparkan hasil pengamanan selama proses Pilkada 2020 di tingkat Kec. Rancabali Kab. Bandung dalam acara rapat evaluasi Pasca Pilkada 2020 yang digelar di Aula Kec. Rancabali dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Selasa (15/12/20).


Dalam acara yang diselenggarakan oleh Forkopimcam Rancabali tersebut AKP Hadi menyatakan bahwa selama berlangsungnya Pilkada 2020 di tingkat Kec. Rancabali situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.


Hal tersebut tak lepas dari peran serta dan dukungan dari semua pihak termasuk penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu, pemerintah kecamatan, pemerintah daerah dan masyarakat yang telah dewasa dalam menyikapi perkembangan politik dewasa ini.


“Pada aspek keamanan, tahapan Pilkada 2020 dapat terlaksana dengan lancar tanpa kendala yang berarti” Ungkap AKP Hadi Mulyana saat di konfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bripka Ganda.


Kepolisian dalam hal ini Polsek Ciwidey melalui operasi bersandi Mantap Brata Polresta Bandung mengerahkan sedkitnya 14 personel yang terdiri dari 4 Perwira Polsek Ciwidey dan 10 personel pengamanan Polri, dibantu unsur TNI, Satpol PP dan Linmas.


“Petugas pengamanan tersebut mengamankan tiap tahapan Pilkada hingga pelaksanaan pemungutan suara di 110  TPS yang tersebar diseluruh wilayah Kec. Rancabali” Imbuhnya


Terkait dengan tahapan kampanye, AKP Hadi menuturkan, terdapat beberapa permasalahan yang harus di evaluasi untuk perbaikan di masa yang akan datang diantaranya kampanye yang tidak mengirimkan pemberitahuan kepada pihak Kepolisian, pemberitahuan yang sangat mepet, pengerahan massa yang tidak sesuai dengan pemberitahuan, pelaksanaan dan rute yang tidak sesuai jadwal serta kampanye melalui media sosial.


“Dalam menjaga Kamtibmas kondusif selama proses Pilkada berlangsung, kami telah melakukan berbagai upaya Kepolisian baik Preemtif, preventif maupun represif diantaranya enggelar Rakor internal maupun eksternal, gelar pasukan, FGD dan deklarasi Pemilu damai, edukasi anti hoax, dan pemasangan baliho imbauan.” Ujar AKP Hadi Mulyana.


“Disamping itu, kami juga pertebal pengamanan dikantor penyelenggara Pilkada tingkat kecamatan, gudang PPK Kec. Rancabali dan yang pasti menempatkan personel pengamanan dalam setiap tahapan Pilkada. Alhamdulillah semua berjalan sukses, aman dan lancar.” Pungkas AKP Hadi.