-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Narasumber Bimtek Peningkatan Kesadaran Masyarakat Budaya

60menit.com
Kamis, 17 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Kapolsek Ciwidey Hadiri Giat Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai Nilai Luhur Budaya Bangsa.


60MENIT.com, Ciwidey | Kepala Kepolisian Sektor Ciwidey menjadi salah satu narasumber utama dalam acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa Di Aula Bakti Praja Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung. Kamis (17/12/2020).


Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H menyampaikan suatu kebanggaan bisa bertemu dengan para Kasi Kesra Se-Kec. Ciwidey dan Karang Taruna Se-Kec. Ciwidey. Di tahun 2020 ini di pusatkan kemajuan teknologi, kita harus menyadari dunia ada di genggaman kita.


Lebih lanjut Kapolsek Ciwidey mengatakan, sekarang ini muncul beberapa permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia baik dari internal dan eksternal khususnya Pasca pelaksanaan Pilkada 2020. Salah satu permasalahan internal yang mengkhawatirkan adalah lemahnya penghayatan agama dan munculnya pemahaman agama yang keliru dan sempit. Dari eksternal permasalahan yang wajib diwaspadai adalah pengaruh kemajuan teknologi informasi seperti media sosial dan internet.


Kemajuan teknologi informasi tersebut jika tidak disikapi dengan bijak maka teknologi tersebut akan merusak sendi sendi dan nilai nilai luhur Pancasila, “jelas Kapolsek Ciwidey dalam penekanan Sosialisasi nilai-nilai budaya bangsa.


"Saya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan. Kita bangun kebersamaan sehingga akan terwujud Kecamatan Ciwidey yang aman damai dan kondusif," ujarnya.


Hal ini dapat menimbulkan dampak terhadap penyebar luasan pengaruh budaya dan nilai-nilai termasuk nilai ideologi dan agama dalam suatu bangsa yang sulit dikendalikan.


Untuk itu diperlukan upaya dan strategi yang tepat dan sesuai agar masyarakat indonesia dapat tetap menjaga nilai-nilai budaya dan jatidiri bangsa serta generasi muda agar tidak kehilangan kepribadian sebagai bangsa indonesia.


Ini adalah sesuatu yang luar biasa dengan kemajuan teknologi, kita akan mengajak agar tidak kalah pintar dengan kecanggihan teknologi kita.


Bahwa dasyatnya smart phone kita harus bijaksana, kita terus di beri informasi, tolong bijaksana dalam meneruskan berita untuk memperkokoh NKRI.


“Dengan kemajuan teknologi ini banyak yang bisa kita lakukan, kepada generasi milenial agar benar-benar harus cerdas memilih informasi, jangan mudah di pecah belah. Kuncinya bagaimana kita memanfaatkan teknologi saat ini,“ pungkas AKP Hadi Mulyana saat di konfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bripka Ganda. (***).