-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kontrol Pos Pelayanan Kawah Putih, Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Bagikan Masker

60menit.com
Sabtu, 26 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Kontrol Pos Pelayanan Kawah Putih, Kapolsek Ciwidey Bagikan Masker Kepada Pengelola dan Pengunjung Wisatawan.


60MENIT.com, Ciwidey | Mendekati puncak hari libur panjang yang diperkirakan berlangsung mulai sekarang hari sabtu dan Minggu, Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H., kembali meninjau pos pelayanan kawah putih dan lokasi wisata yang ada di Kec. Rancabali Kab. Bandung, Sabtu (26/12).


Didampingi dari pihak pengelola wisata dari Perhutani Cluster Manager Trisna Mulyana, BPBD Kab. Bandung dan Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf Toto Toha Sobana, AKP Hadi Mulyana mengecek kesiagaan personel dan proses pengamanan di Pos Yan Kawah Putih yang merupakan salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Bandung.


Tidak hanya kontrol di lokasi wisata, orang nomor satu dijajaran Polres Ciwidey ini juga membagikan masker gratis kepada pengunjung/pengelola dan menggelar patroli bersama anggotanya di sepanjang Kec. Rancabali Kab. Bandung karena tempat berderet dari kawah putih sampai glamping lakeside.


“Memastikan bahwa selama libur panjang, keamanan dan kondusivitas Kamtibmas objek wisata di wilayah Hukum Polsek Ciwidey tetap terjaga dengan baik,” Ujar AKP Hadi Mulyana.


Disela-sela kunjungannya, AKP Hadi juga turun tangan terlihat berinteraksi dengan beberapa wisatawan yang kebetulan berada di tempat wisata yang menjadi destinasi warga tersebut. Kesempatan itu dimanfaatkan pula untuk mesosialisasikan kembali terkait disiplin protokol kesehatan. Bukan itu saja, AKP hadi ini juga membagikan masker gratis kepada warga, pengelola dan pengunjung wisata.


Masih kata AKP Hadi, beberapa lokasi wisata memang sudah dibuka untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, namun bukan berarti bebas seperti sebelumnya. Patuh protokol kesehatan tetap wajib dipatuhi baik oleh pengelola maupun wisatawan.


“Pandemi belum berakhir. Pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman. Demikian juga pengelola dan tempat usaha lainnya seperti warung makan juga harus menyediakan tempat cuci tangan maupun handsanitizer.” Imbuh AKP hadi saat di wawancarai oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda.


Dari pengamatan Humas Polsek Ciwidey, jumlah pengunjung di tempat wisata yang berada di kec. Rancabali memang mengalami peningkatan tetapi belum begitu padat seperti hari libur lainnya. Namun, aktivitas wisata ini terlihat lebih ramai dari hari biasanya.


Sejumlah petugas Kepolisian juga nampak disebar dan berjaga-jaga di beberapa titik yang dinilai rawan. Keberadaan petugas ini semata-mata ditujukan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung wisatawan. (***).