-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kurangi Pelanggaran, Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Protap Gatur

60menit.com
Sabtu, 19 Desember 2020

60menit.com | Kurangi Pelanggaran Berlalu-lintas, Unit Lantas Polsek Cileunyi protap laksanakan gatur lalin dan himbau 3M kepada pengguna jalan.

60MENIT.com, Cileunyi | Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung secara rutin dan protap melakukan pelayanan Prima kepada masyarakat salah satunya dengan melaksanakan gatur lalin di sejumlah titik tempat yang berpotensi menimbulkan kemacetan. 


Untuk menciptakan kelancaran berlalu-lintas sekaligus pantau para pengendara dalam menerapkan Protokoler kesehatan seperti penggunaan masker, Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung secara rutin menggelar gatur lalin di sejumlah jalur seperti Simpang Cileunyi, Terminal Bayangan Cileunyi, Putaran 1 Cileunyi dan Pertigaan Cibeusi-Cileunyi. Minggu (19/12/2020)


Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Iptu Iwan Cahyadi, S I.kom, M.M telah menempatkan personilnya dibeberapa titik tempat yang berpotensi menimbulkan kemacetan diantaranya Perempatan Cileunyi, Pasar Sehat Cileunyi, Pertigaan Cibeusi dan Jl. Raya Cipacing-Rancaekek.

 

Salah satu contohnya saja seperti di Terminal Bayangan Cileunyi, kendaraan Umum seperti Bus, Elf dan angkot seringkali menurunkan penumpang di sembarang tempat sehingga arus kendaraan menjadi tersendat dan lambat laun menimbulkan kemacetan, untuk itu Personil Lalu-lintas gencar dan protap setiap pagi melaksanakan Pengaturan arus lalu-lintas.


Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Iptu Iwan Cahyadi, S.I.kom, M.M mengatakan, “Pengaturan lalu lintas pada pagi hari ini adalah untuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan dan merupakan pelayanan prima kepolisian pada masyarakat untuk menciptakan kamseltibcarlantas juga untuk mengurangi angka kecelakaan saat berlalu-lintas”. Kata Iwan


Pihaknya tak lupa menghimbau kepada pengendara maupun masyarakat berkaitan dimasa pandemi Covid-19 ini, kepada pengendara untuk tetap patuhi Prokes 3M diantaranya seperti menggunakan Masker, dan jaga jarak


"Kami himbau kepada masyarakat untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak guna untuk mencegah penyebaran dan Penularan Covid-19".  Ujarnya


Tak hanya pada pagi hari saja pengaturan lalin ini dilaksanakan namun pada sore hari tetap eksis dilapangan guna menghindari dan mencegah penumpukkan arus kendaraan yang diakibatkan oleh para pengguna jalan usai melaksanakan aktifitas kegiatannya.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi berharap kepada seluruh para pengendara untuk selalu hati-hati dalam berkendara dan ikuti selalu arahan dari petugas dilapangan serta patuhi aturan berlalu lintas dan jangan lupa terapkan Protokol Kesehatan.


“Kami himbau kepada para pengendara untuk selalu hati-hati dalam berkendara, Selalu utamakan keselamatan daripada kecepatan dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain serta taati Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran serta Penularan Covid-19.” Pungkasnya. (**).