-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Masuki Masa Tenang, Polsek Cileunyi Polresta Bandung dampingi Penertiban APK

60menit.com
Senin, 07 Desember 2020

60menit.com | Masuki Masa Tenang, Polsek Cileunyi dampingi penertiban APK.


60MENIT.com, Cileunyi | Memasuki masa tenang dalam tahapan Pilkada Kabupaten Bandung 2020, personel Polsek Cileunyi Polresta Bandung bersama TNI Koramil 2413 Cileunyi melakukan pendampingan dalam melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di seputaran Wilayah hukum Polsek Cileunyi. Senin (7/12/2020)


Pihaknya mendampingi instansi terkait seperti Satpol PP Kecamatan Cileunyi, tim Bawasalu KPU Kabupaten Bandung dan lainnya untuk menertibkan APK seperti baliho atau spanduk dan Poster calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung.


“Penertiban APK dilakukan bersama satpol PP dari Kecamatan Cileunyi, Bawaslu KPU Kabupaten Bandung karena mengingat sudah memasukinya masa tenang dan tidak ada Kampanye,” kata Panit Binmas IPDA Deni Darsono seusai ikuti kegiatan.


Panit Binmas menambahkan dalam kegiatan tersebut seperti yang disampaikan bahwa penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) sehubungan dengan memasukinya masa tenang dan berdasarkan instruksi dari KPU Kabupaten Bandung.


Adapun titik tempat dalam pelaksanaan Penertiban APK tersebut diantaranya Jalan Raya sepanjang Cileunyi - Batas Kota, Kp. Paledang Ds. Cinunuk, Kp. Tagog Ds. Cimekar.


“Alhamdulillah kegiatan penertiban APK berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," ucapnya.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, " Penertiban APK tersebut hanya dilakukan oleh Satpol PP, Linmas,  KPU dan Bawaslu, sedangkan pihak kepolisian dan Unsur TNI  hanya bersifat pendampingan saja, karena jika tidak didampingi dikhawatirkan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan juga sebagaimana sesuai dengan instruksi Pemerintah pusat APK harus segera di tertibkan karena mengingat sudah memasukinya masa tenang dan untuk kenyamanan kita bersama menjelang Pelaksanaan Pilkada." Pungkasnya. (***)