-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Musim Penghujan Binmas Cileunyi Wetan Cepat Tanggap Imbau Warga Jalankan 3M

60menit.com
Rabu, 16 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Di Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Wetan cepat tanggap himbau warga untuk jaga kebersihan lingkungan dan jalankan 3M.


60MENIT.com, Cileunyi | Di musim Penghujan seperti sekarang ini, potensi akan bahaya banjir sangatlah riskan sekali apabila dari warga tidak memiliki kesadaran penuh terhadap kebersihan yang ada di sekitar lingkungan.


Untuk mencegah supaya hal tersebut tidak terjadi di Wilayah hukum Polsek Cileunyi, Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresra Bandung Aiptu Dadan Ramdan cepat tanggap memberikan himbauan kepada warga yang berada Kp. Babakan Sinyar Rt. 06/01 Ds. Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab. Bandung untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap segala kemungkinan terjadinya bahaya banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.


Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya banjir diantaranya diakibatkan oleh adanya tumpukan sampah yang dibuang secara sembarangan ke Bantaran sungai sehingga arus air tersendat dan menyebabkan air meluap sehingga menimbulkan banjir.


Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Wetan Aiptu Dadan Ramdan menghimbau kepada warga binaannya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat yang dapat menimbulkan potensi banjir dan dalam adaptasi kebiasaan baru saat ini warga masyarakat tetap menjalankan pola hidup sehat dengan menerapkan 3M antara lain dengan disiplin memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, Rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.


"Kami menghimbau dan mengajak kepada warga dimusim penghujan sekarang ini untuk tetap menjaga kebersihan di sekitar lingkungan salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya untuk mencegah timbulnya bahaya banjir, dalam situasi pandemi Covid-19 warga tetap dihimbau untuk selalu disiplin menerapkan Pola Hidup bersih dengan menjalankan 3M  seperti memakai masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, menjaga jarak dan Rajin mencuci tangan dengan sabun guna mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung." Kata Aiptu Dadan


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, "Bhabinkamtibmas tetap senantiasa dan menjalin kedekatan dengan masyarakat dengan maksud dan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam menerima segala macam informasi yang sedang berkembang di masyarakat sehingga dengan cepat tanggap melakukan upaya dan tindakan yang responsif." Katanya.


"Dan dalam situasi pandemi saat ini dengan gencarnya sosialisasi dan himbauan 3M kepada warga, diharapkan kesadaran dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan semakin meningkat untuk bersama-sama kita lawan Covid-19". Pungkasnya. (***).