-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Operasi Lilin Lodaya 2020, Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bangun Pos Pengamanan

60menit.com
Sabtu, 19 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Operasi Lilin Lodaya 2020, Polsek Ciwidey Bangun Pos Pengamanan Untuk Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat.


60MENIT.com, Ciwidey | Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polsek Ciwidey mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di KM 25 Jl. Raya Ciwidey No.3, Ciwidey, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973, Sabtu (19/12/2020).


Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H mengatakan “Adapun tujuan di bangunnya Pos Pam tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang akan melaksanakan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, serta menjadi tempat peristirahatan sementara yang melaksanakan destinasi wisata, ” jelas Kapolsek Ciwidey.


Selain di persiapkan untuk peristirahatan sejenak, pos ini juga untuk mengantisipasi penanganan apabila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan seperti halnya laka lantas, selain itu juga dalam rangka antisipasi kemacetan demi kelancaran pengguna jalan.


Dari hasil pantauan seluruh anggota Polsek Ciwidey dengan semangat saling bahu membahu untuk menyelesaikan pembangunan Pos tersebut, meski belum selesai sepenuhnya tapi pos sudah berdiri tegak siap untuk pengamanan.


“Dengan persiapan dan kesiapsiagaan kami Kepolisian Sektor Ciwidey, semoga kegiatan keagamaan yakni Natal dan liburan perayaan pergantian tahun baru 2021 dapat berjalan aman dan lancar terkendali, harap AKP Hadi.


Terkait dengan penanganan Covid-19 selama Natal dan Tahun Baru masih kata AKP Hadi, pihaknya juga mengintruksikan jajarannya untuk lebih memperketat penerapan prokes khususnya dilokasi wisata dengan melibatkan pengelola wisata serta stake holder lainnya.


“Peningkatan wisatawan saat Natal dan Tahun rentan menjadi kerumunan yang tentunya berpotensi terjadi penularan Covid-19 dan ini harus benar-benar diantisipasi sedini mungkin. Koordinasikan dengan OPD terkait untuk upaya pencegahan termasuk kelengkapan sarana prasaran penunjang,” jelasnya.


AKP Hadi juga mengimbau kepada semua pengelola maupun pengunjung, wajib menggunakan masker. Termasuk menyediakan tempat cuci tangan dan tegas mengingatkan untuk menjaga jarak aman dan tidak membuat kerumunan. (***).