-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pasca Pungut Suara Polsek Soreang Polresta Bandung Amankan Logistik Pilkada

60menit.com
Jumat, 11 Desember 2020

60menit.com | Polsek Soreang Amankan Logistik Pilkada Setelah Pungut Suara.

60MENIT.com, Soreang | Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol H. Yana Mulyana memastikan surat suara hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung tahun 2020 aman dengan menempatkan aparat gabungan untuk melaksanakan pengamanan di gudang penyimpanan logistik Pilkada tingkat PPK Soreang.


“Sejak dimulainya pergeseran kotak suara dari KPU Kab. Bandung ke PPK Soreang dan selanjutnya ke PPS dan TPS TPS kami sudah melakukan kegiatan patroli untuk memastikan mekanisme pengamanan pemungutan suara, sampai rekapitulasi di tingkat TPS dan PPS berjalan aman yang selanjutnya setelah pencoblosan logistik Pilkada digeser kembali ke PPK Soreang,” ucap Kompol Yana, saat meninjau pengamanan kotak suara, di Gudang Logistik Soreang. Kamis (10/12).


Masih menurut Kapolsek Soreang bahwa sejauh ini, proses pemungutan suara hingga penghitungan di tingkat TPS serta pergeseran logistik Pilkada ke PPK, di 10 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Soreang relatif cukup aman dan lancar tidak ada hal hal yang menghambat, namun dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, Kepolisian mengedepankan prinsip “overestimate” dengan demikian, pihaknya bisa mengantisipasi setiap kemungkinan terburuk yang terjadi saat pelaksanaan Pilkada.


“Pada dasarnya kami tidak mau ‘underestimate’ terhadap pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung tahun 2020, terapi kami terus melaksanakan pengamanan dengan prinsip ‘overestimate,” jelasnya.


 “Surat suara dari PPS pada saat ini sudah berada di Gudang PPK dan untuk memastikan keamanannya kami pastikan dijaga ketat personel gabungan selama 24 jam secara bergantian,” tegasnya.


“Kami pastikan pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung khususnya di wilayah hukum Polsek Soreang Polresta Bandung berjalan dengan aman dan terkendali. Kami sangat bertetima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Soreang yang sudah sangat dewasa dalam proses berdemokrasi di Pilkada tahun 2020, sehingga sampai saat ini pemilihan berjalan aman, tertib, dan damai. Serta untuk penyelenggara Pilkada, seperti anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), PPS, PPK, Panwaslucam dan personel TNI-Polri serta Satpol PP tetap semangat, jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan, bahwa hari ini mereka mengabdi untuk bangsa dan negara,” Pungkas Kaposlek Soreang. (***)