-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Wilayah Kondusif Jelang Pilkada Serentak, Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Gencar Patroli Biru

60menit.com
Senin, 07 Desember 2020

60menit.com | Pastikan Wilayah tetap aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Unit Sabhara Polsek Cileunyi gencar melaksanakan Patroli biru sekaligus himbauan 3M.


60MENIT.com, Cileunyi | Sebagai upaya pihak kepolisian dalam menciptakan wilayah yang tetap aman, tentram dan kondusif jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Tahun 2020 yang akan di gelar pada tanggal 09 Desember 2020 yang tinggal menunggu beberapa hari lagi, Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung gencar melaksanakan Patroli Biru pada malam hari. Senin (7/12/2020)


Kegiatan tersebut protap dilaksanakan pada malam hari yang mana maksud dan tujuannya dialah untuk menciptakan dan memastikan wilayah hukum Polsek Cileunyi aman dan kondusif dari segala gangguan kamtibmas yang membuat keruh suasana menjelang pelaksananaan Pilkada nanti.


Pelaksanaan patroli ini yaitu dengan cara menyalakan lampu rotator mobil dinas dan menyusuri setiap area tempat yang disinyalir berpotensi menimbulkan rawan kriminalitas C3 seperti Jl. Raya utama Cileunyi s/d batas kota, tempat Objek Vital seperti Kantor perbankan berikut Mesin ATM, pusat perbelanjaan Borma Cinunuk serta perumahan atau perkomplekan.


Dengan dilaksanakannya Patroli biru ini, maka akan terjaminnya keamanan, kenyamanan masyarakat dari segala ancaman tindak kejahatan dan selain itu akan mengurungkan niat dan kesempatan pelaku untuk melakukan tindak kejahatan 


Tak lupa pihaknya juga menyempatkan menyambangi beberapa tempat seperti kantor perbankan dan serta perumahan warga dengan melakukan Dialogis kamtibmas kepada petugas security yang tengah melaksanakan tugas jaga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terutama disekitar lingkungannya dari segala ancaman gangguan kamtibmas yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan warga dan dimasa Pandemi Covid-19 tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.


"kami ingatkan dan menghimbau kepada petugas security yang melaksanakan jaga kantor perbankan maupun yang ada di perumahan warga untuk tetap meningkatkan tingkat kewaspadaan dan keamanan saat bertugas, tetap disiplin 3M." Kata Aiptu Zenal.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, mengatakan, "kegiatan patroli protap dan menjadi rutinitas yang harus dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian dimana kegiatan tersebut merupakan suatu upaya deteksi dini untuk mencegah dan mengurungkan segala niat dan kesempatan pelaku untuk melakukan tindak pidana kejahatan sehingga wilayah lingkungan menjadi aman dan kondusif dan masyarakat menjadi merasa aman dan nyaman khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020." Pungkasnya (***).