-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Dialogis Polsek Kertasari Polresta Bandung Imbau Wisatawan Lokal Situ Cihaniwung

60menit.com
Senin, 21 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Patroli Dialogis Polsek Kertasari Polres Kota Bandung Himbau Pengunjung Lokasi Wisata Lokal Situ Cihaniwung.

60MENIT.com, Kertasari | Untuk menjaga stabilitas keamanan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pengunjung wisata, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Anggota Polsek Kertasari Polres Kota Bandung melakukan patroli ke tempat wisata yang ada di wilayah Kecamatan Kertasari, minggu (20/12/2020).

Selain menyasar wilayah yang dianggap rawan, Patroli Polisi juga menyambangi lokasi wisata Situ Cihaniwung  yang berada di Desa Santosa Kecamatan Kertasari Kab.Bandung.


Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Bripka Budiono menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas terkait keamanan dan ketertiban kepada pengelola maupun petugas parkir wisata yang sedang bertugas agar tetap waspada dan berhati-hati, mengingat ditempat parkir rawan akan terjadinya tindak kejahatan seperti curanmor maupun curat.


“Kami juga meminta kepada petugas penjaga pintu masuk area wisata apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Kertasari untuk penanganan selanjutnya, Tingkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam mengawasi barang yang titipkan, dan apa bila mendapati sesuatu yang mencurigakan yang berkaitan dengan kamtibmas, segera lapor Polisi.” , terang Bripka Rinal Kuswanto.


 Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Ipda Yoni Agustina mengatakan giat patroli ini dilakukan setiap hari secara bergantian yang dibagi secara beregu, ini dilakukan untuk mengantisipasi 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun gangguan kamtibmas lainnya.


“Setiap jamnya anggota melaksanakan patroli secara bergantian baik secara dialogis maupun menggunakan kendaraan dinas”, kata Ipda Yoni Agustina. (***).