-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Malam, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Imbauan 3M

60menit.com
Selasa, 01 Desember 2020

60menit.com | Patroli Malam, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Imbauan 3M

60MENIT.com, Cimenyan | Dinamika perkembangan wabah covid -19 telah merubah pola pikir, cara pandang dan budaya manusia kehidupan sehari-hari. Adaptasi kebiasaan baru dengan mentaati protokol kesehatan menjadi sebuah keharusan bagi masyarakat umum di masa wabah pandemi covid-19 dimana Pemerintah telah memberikan himbauan agar masyarakat mematuhi prokes. 


Demikian juga dengan Polsek Wedung yang setiap saat mengingatkan warga masyarakat tentang pentingnya 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.


Fenomena beberapa warga masyarakat yang terdampak atau terkonfirmasi virus corona, atau berstatus PDP menjadi satu pelajaran bahwa kita harus tetap hati-hati dan waspada serta mematuhi himbauan Pemerintah dalam upaya menangani penyebaran dan penularan covid-19.


Dalam berbagai kesempatan ketika patroli, Anggota Polsek Cimenyn senantiasa menyampaikan kepada warga masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun atau hands sanitizer, dan social distancing.

 

Secara door to door atau menghampiri warga di rumah, atau public space lainnya, anggota Polsek Cimenyan memberikan penjelasan bahwa untuk memutus mata rantai penukaran virus corona, warga dihimbau untuk menghindari kerumunan orang, tidak mengadakan hajatan, pengajian umum, resepsi pernikahan, unjuk rasa, dan kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan orang banyak. (***).