-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Malam, Polsek Ciwidey Polresta Bandung Ingatkan Warga Terapkan Protkes

60menit.com
Senin, 28 Desember 2020

60menit | Gelar Patroli Harkamtibmas Malam Hari, Polsek Ciwidey Tak Bosan Ingatkan Warga Agar Terapkan Protokol Kesehatan.


60MENIT.com, Ciwidey | Jajaran Kepolisian Sektor Ciwidey tak henti - hentinya terus melakukan berbagai upaya untuk sosialisasi tentang protokoler kesehatan dan juga Inpres Nomor 6 Tahun 2020 serta mengingatkan masyarakat yang tidak disiplin dalam menggunakan masker.


Kegiatan sosialisasi dan juga pendisiplinan warga terhadap pengunaan masker tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota piket Polsek Ciwidey Polresta Bandung yang dipimpin oleh Ba Unit Lantas Bripka Pendi Tambunan dan Ba Unit Bhabinkamtibmas Desa Ciwidey Bripka Asep Hadian, pada malam ini melakukan patroli harkamtibmas sekaligus pendisiplinan warga terhadap kepatuhan untuk mengunakan masker bertempat di sekitaran Taman Kota Ciwidey. 


Dalam kesempatan itu, Bripka Pendi selain memberikan teguran dan sangsi sosial juga memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengimbau masyarakat agar mentaati protokoler kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak fisik antar warga dan menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid –19.


“Guna untuk melawan Virus Corona selain selalu menjaga jarak, mengunakan masker dan sering cuci tangan kita juga harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dan juga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup agar imun tubuh tetap terjaga,” ucap Bripka Pendi.


“Apabila ada gejala kurang enak badan maupun kondisi kesehatan terganggu seperti sesak nafas sebaiknya untuk tinggal dirumah dan segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau Dokter terdekat guna untuk diketahui sejak dini dan diantisipasi,” pesan Bripka Pendi.


Di tempat terpisah, AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H yang mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kami terus melakukan imbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat yang tidak disiplin menggunakan masker hal tersebut sebagai sarana untuk mendisiplinkan warga agar tertib dan terbiasa menggunakan masker di era adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19.


“Jika ada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker, kami dari pihak kepolisian akan memberikan teguran lisan, saksi sosial seperti mengucapkan Pancasila dan lain sebagainya serta kami akan kembali mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin terhadap protokoler kesehatan,” kata AKP Hadi saat di konfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda.


“Kami berikan teguran dan imbauan, bahkan kami juga akan berikan masker kepada masyarakat yang masih belum pakai,” tambahnya.


Masih menurut AKP Hadi  bahwa Polsek Ciwidey Polresta Bandung juga melakukan sosialisasi terkait penggunaan masker kepada masyarakat dan mulai tanggal 24 Agustus 2020 apabila menemukan maupun menjumpai warga yang tidak memakai masker akan kami beri sangsi tegas karena ini pun demi kebaikan warga juga. (***).