-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Perangi Covid-19, KKJN Berbagi ke Pesantren

60menit.com
Jumat, 25 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Tumpukan Baksos KKJN berbagi ke Pesantren, Jumat (25/12/2020)

60Menit.Com, Cimahi | Partisipasi Kelompok Kerja Jurnalis Nasional (KKJN) dalam perang melawan Covid-19 kali ini dilaksanakan melalui kegiatan KKJN Peduli, dengan tema "Berbagi Dengan Pesantren"


Ketua Umum KKJN Sri Wahyudi didampingi Iwan Ones selaku Koordinator Cimahi saat di temui media ini di kantornya, Kamis,  (24/12/2020) mengatakan, kegiatan ini bukan yang pertama, selama adanya wabah virus Covid 19, KKJN sudah beberapa kali melakukan kegiatan berbagi dengan masyarakat. 


Mulai dari pembagian sembako, membagikan ribuan masker dan mendirikan posko pengaduan masyarakat yang tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah


Masih dalam rangkaian HUT KKJN yang Ke - 3 dan HUT Tabloid Cerdas yang ke -7 kami akan mengadakan kegiatan berbagi dengan Pesantren di wilayah Kota Cimahi. 


Situasi pandemi Covid-19 di tanah air Masih berlangsung. Kita berharap setiap elemen masyarakat tetap bahu - membahu memerangi wabah Virus Covid - 19.


Dalam semangat itulah KKJN terus berpartisipasi secara aktif peduli terhadap sesama dan sekarang KKJN akan berbagi dengan 22 Pesantren di Kota Cimahi. 


60menit.com

Sementara barang yang kami akan salurkan ke setiap pesantren berupa hand sanitizer 100 ml,  Vitamin C,  Masker Kain serta Tanki Disinfektan dengan Tablet Disinfektan.


"Mohon maaf apabila ada pesantren - pesantren yang saat ini belum mendapatkan atau kelewat,  karena keterbatasan data yang kami miliki dan tidak ada unsur kesengajaan. Semoga barang - barang yang kami salurkan ini bisa bermanfaat," tambahnya. 


Sementara semua barang yang akan disalurkan sudah siap di Kantor KKJN tinggal pendistribusian ke setiap pesantren, kegiatan ini murni KKJN Peduli tidak ada unsur dan pesan apapun apalagi politik. 


"Kemarin kita juga berbagi tali kasih dengan anak anjal dan yatim piatu dan sekarang berbagi dengan Pesantren," ungkapnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Yudi sapaan akrab Sri Wahyudi juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman ketika berinteraksi serta menghindari kerumunan,” pungkasnya.


Iwan ones selaku koordinator KKJN Kota cimahi menambahkan sampai saat ini kami bersyukur dapat berperan aktip dalam kegiatan- kegiatan sosial seperti ini, kami sangat menyadari bahwa apa yang kami lakukan jauh dari kata cukup tapi kami berharap apa yang kami lakukan terutama dalam  kegiatan berbagi dengan pondok pesantren ini dapat membantu dalam mencegah penyebaran covid-19 di kota cimahi pada khususnya dan seluruh indonesia pada umumnya, pungkasnya. 


( Ethy )