-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Petugas Jaga Polsek Pacet Polresta Bandung Rutin Kontrol Kondisi Tahanan

60menit.com
Rabu, 30 Desember 2020

60menit.com | Petugas Jaga Polsek Pacet Polresta Bandung Rutin Cek dan Kontrol kondisi Tahanan.

60MENIT.com, Pacet | Guna menjamin keamanan para tahanan yang berada di Polsek pacet  Polresta  Bandung piket jaga wajib rutin cek kondisi Tahanan, Rabu (30/12/2020).



Sebelum melaksanakan serah Terima piket jaga Polsek Pacet, Petugas Piket jaga lama dan Baru wajib untuk melakukan pengecekan Kondisi Ruang Tahanan, Jumlah Tahanan dan Kondisi Tahanan. Seperti pada hari ini Bripka Dian Herdiansyah melakukan Kontrol Tahanan untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan aman. 


Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K  Melalui Kapolsek Pacet AKP Dana Suhenda, Menuturkan Pengecekan tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap Petugas Jaga saat menjalankan tugasnya.


“Kami sudah perintahkan para Kanit dan anggota untuk jam-jam rawan dan rutin untuk cek tahanan Polsek, pengecekan tidak hanya tahanan saja tetapi juga petugas jaga,” terangnya


“Khusus untuk tahanan selain mengecek jumlah juga harus di cek kondisi kesehatannya, adakah yang sakit atau barang-barang berbahaya atau barang terlarang masuk dalam sel tahanan,” 


"Lebih lanjut Kapolsek Pacet menjelaskan walaupun sudah terpasang CCTV di Tahanan, anggota jaga tetap melaksanakan kontrol dan pengecekan secara langsung kondisi tahanan. (***).