-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Piket Fungsi Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung, Patroli Malam dan Imbauan Prokes 3M

60menit.com
Selasa, 29 Desember 2020

60menit.com | Piket fungsi Polsek Solokan jeruk Polresta Bandung melaksanakan patroli malam dan menyampaikan Himbau Prokes 3M.


60MENIT.com, Solokanjeruk | Untuk menciptakan wilayah hukum Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung yang aman dan kondusif, maka gabungan piket fungsi melaksanakan patroli pada malam hari, guna menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif serta dalam rangka menghimbau warga masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan tentang penerapan 3 M. (29/12/2020)


Kegiatan patroli ini dilakukan pada malam hari menggunakan mobil dinas dengan menyalakan lampu rotator supaya diketahui keberadaan pihak kepolisian untuk mengurungkan niat pelaku kejahatan dan tetap menghimbau warga masyarakat tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak)


Dengan rutin, setiap hari Polsek Solokan jeruk Polresta Bandung malakukan   kegiatan tersebut dengan menyambangi area tempat yang berpotensi sebagai sasaran rawan kriminalitas seperti Tempat Objek Vital, Kantor Pelayanan Keuangan /Perbankan yang ada di Wilayah hukum Polsek Solokan jeruk dan area pemukiman warga masyarakat Kec.Solokan jeruk Kab. Bandung. 


Dan tidak hanya itu saja petugas pun tak lupa menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas dengan Petugas Security yang sedang berjaga di kawasan perusahaan yang ada di wilayah Kec.Solokan jeruk agar tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan untuk meminimalisir segala tindak pidana kriminalitas.


"Kami himbau untuk tingkatkan kembali keamanan, lakukan kontrol patroli maupun pengecekan di sekitar lingkungan secara bergantian, dan segera laporkan apabila ada kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi dan himbauan kami untuk tidak berkerumun" Kata Aiptu Deden Mulyana. 


Pada Fase New Normal dan menjelang tahun baru saat ini pihak kepolisian juga melakukan pemantauan disiplin Prokes 3M kepada seluruh masyarakat yang ditemui dilapangan agar warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Solokan jeruk Polresta Bandung agar memiliki kesadaran serta pemahaman untuk selalu menjalankan Pola hidup sehat terkait penerapan 3M.


Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K selaku Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Solokan jeruk AKP M. Abdhi Hendriyatna, S.I.K, mengatakan, "Menjelang tahun pergantian tahun maka kegiatan Patroli pada malam hari akan terus ditingkatkan dengan tujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta menghimbau warga masyarakat agar senantiasa dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penerapan 3M," Pungkasnya. (***).