-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Nagreg Polresta Bandung Gelar Bimtek Pengamanan TPS Kepada Linmas

60menit.com
Sabtu, 05 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Polsek Nagreg Gelar Bimbingan Teknis Pengamanan TPS Kepada Linmas Desa Nagreg Kendan.


60MENIT.com, Nagreg|Dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan pemungutan suara Pilkada 2020, Panit Binmas Polsek Nagreg Polresta Bandung, Aiptu E. Nurdin melaksanakan bimbingan teknis pengamanan TPS kepada Linmas Desa Nagreg Kendan, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/12/2020).


Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Desa Nagreg Kendan, dihadiri pula Kepala Desa dan Ketua PPS Desa Nagreg Kendan, serta diikuti sekitar 27 orang anggota Linmas yang akan dilibatkan pengamanan di 11 TPS wilayah Desa Nagreg Kendan.


Panit Binmas Polsek Nagreg Aiptu E. Nurdin, dalam paparannya menjelaskan tentang teknik pengamanan di TPS sesuai standar protokol kesehatan, dimulai dari tahap persiapan, tahap pungut suara hingga tahap hitung suara, berikut teknik pengamanan dan pengawalan kotak suara, serta dijelaskan pula langkah-langkah yang harus dilakukan bila terjadi permasalahan atau gangguan Kamtibmas di TPS.


Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Nagreg AKP Hima Rawalasi Pratama, S.E., saat dihubungi, Sabtu (5/12/2020), mengatakan bahwa pelaksanaan bimbingan teknis kepada Linmas yang dilibatkan pengamanan TPS sangat penting, tujuannya untuk memastikan seluruh anggota Linmas lebih memahami tugas dan fungsinya di TPS.


"Sebab penyelenggaraan Pilkada tahun ini berbeda dari sebelumnya, situasi saat ini masih adanya pandemi Covid-19, sehingga untuk pelaksanaan pengamanan dengan mengedepankan syarat dan ketentuan protokol kesehatan", tuturnya. (***).