-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pos Pam IV Cijapati Polresta Bandung Ops Lilin Lodaya 2020, Menerima Kunjungan Dandim

60menit.com
Senin, 28 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Pos Pam IV Cijapati Ops Lilin Lodaya 2020 Menerima Kunjungan Dandim Kabupaten Bandung Letkol Inf. Denny Ismuau Baenuri.

60MENIT.com, Cikancung | Dandim Kabupaten Bandung Letkol Inf. Denny Ismuau Baenuri melakukan kunjungan serta pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020 di Pos Pam IV Cijapati Kp. Ciheuleut Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Senin (28/12/2020 ).


Dalam Kunjungan dan pengecekan Dandim yang didampingi oleh Danramil Cicalengka - Cikancung Kapten Arm. Tedi Sopian disambut oleh Kapospam AKP. Saripudin, Padal Pos Pam Kanit Reskrim Polsek Cikancung Polresta Bandung Ipda Darsikin serta Kepala Desa Mekarlaksana H. Jajang Suryadi S. Sos yang dikunjungi yaitu Pos Pam IV Cijapati Kp. Ciheukeut Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.


Dihubungi ditempat terpisah Dandim Kabupaten Bandung Letkol Inf. Denny Ismuau Baenuri mengatakan bahwa, “Hari ini kami melakukan pengecekan pos pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2020. Seluruh pos dilakukan Kunjungan dan pengecekan termasuk di wilayah perbatasan dengan Kota atau Kabupaten lain. Kunjungan serta Pengecekan dilakukan untuk mengetahui secara langsung kesiapsiagaan personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Selain itu memantau situasi arus lalu lintas antisipasi kenaikan volume kendaraan di pintu Perbatasan masuk kabupaten,” ucapnya.


Lebih lanjut disampaikan bahwa dari hasil pengecekan seluruh personel sudah tergelar di masing – masing pos pengamanan. Diharapkan personel bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas pengamanan Natal dan tahun baru.


Kapospam IV Cijapati Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin Menambahkan“Tadi sudah dilakukan pengecekan pada sarana dan prasarana, perlengkapan pengaturan lalu-lintas, sistem dan cara bertindaknya, pengecekan pos apakah sudah mengikuti protokol kesehatan hasilnya tidak ada keluhan. Karena sebelumnya juga sudah dilakukan rapat koordinasi”, jelas Kapos Pam


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK menambahkan,”Harapan kita bersama selama Ops Lilin Lodaya 2020 situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung tetap kondusif sehingga masyarakat bisa nyaman melaksanakan ibadah maupun aktivitas lain tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya. (***)