-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Putus Pandemi Covid 19 Melalui Prokes Imbauan Binmas Soreang Polresta Bandung

60menit.com
Senin, 07 Desember 2020

60menit.com | Dengan Prokes Mari Kita Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Ucap Bhabinkamtibmas.

60MENIT.com, Soreang | Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menjalin tali silaturahmi dengan warga, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang Polresta Bandung secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sambang desa binaan sekaligus dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan serta penegasan penggunaan masker kepada warga.


Kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cilame Brigadir Ohan, pada pagi ini mengelar dan melaksanakan sambang wilayah dan bersilaturahmi bersama warga. Senin (07/12).


Dalam kesempatan tatap muka bersama warga dibeberapa tempat tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Cilame Brigadir Ohan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk membiasakan pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan tempat tinggal, yang diantaranya sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir, selalu jaga jarak dengan orang lain minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta wajib menggunakan masker baik disekitar rumah ataupun diluar rumah.

Sementara itu, Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil dari Polsek Soreang tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini, dan kami berinisiatif untuk terus memberikan edukasi agar masyarakat sadar memakai masker sebagai ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


“Kita secara terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama sama mentaati protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan cara sadar menggunakan masker dan saat beraktifitas diluar rumah menghindari kerumunan,” pungkas Kapolsek Soreang. (***).