-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Rutin Polisi Soreang Polresta Bandung Gelar Patroli Dialogis Tingkatkan Kesadaran Prokes

60menit.com
Sabtu, 05 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Secara Rutin Polisi Gelar Patroli Dialogis Untuk Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Prokes.

60MENIT.com, Soreang | Guna untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas sekaligus mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan segera berakhir.


Sebagai bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan di tengah tengah masyarakat personil dari Polsek Soreang Polresta Bandung secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus dialogis bersama warga untuk menyampaikan himbauan kamtibmas serta pentingnya prokes, Sabtu (5/12).


Kegiatan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota jaga Polsek Soreang Bripka Ali Komarudin yang pada malam ini mengelar dan melaksanakan patroli kesejumlah wilayah sekaligus menyambangi warga yang sedang beraktifitas diluar rumah. Jumat (04/12) dini hari. 


Bripka Ali Komarudin saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis bersama warga sekaligus memberikan teguran kepada pelanggar protokol kesehatan tersebut merupakan implementasi dari Inpres Nomor 06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.


“Kegiatan patroli pendisiplinan protokol kesehatan dan juga sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar semakin disiplin dalam menggunakan masker,” ucap Bripka Ali Komarudin.


Sementara itu, Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Polsek Soreang akan terus mengambil peran dalam setiap kesempatan apapun untuk mencegah penyebaran Covid-19. salah satunya adalah dengan kegiatan edukasi tentang kewajiban penggunaan masker tersebut.

“Diharapkan dengan edukasi tentang kewajiban penggunaan masker terhadap masyarakat ini, warga akan lebih meningkat kesadarannya dan lebih waspada serta lebih berhati-hati dalam kondisi penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 ini,” Jelas Kompol Yana. (***).