-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergi Imbauan Kamtibmas dan 3M, Bhabin Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Bersama Babinsa

60menit.com
Jumat, 11 Desember 2020

60menit.com | Bersinergi Sampaikan imbauan Kamtibmas dan Prokes 3M, Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Bersama Babinsa Koramil Dayeuhkolot Sambangi Warga Binaan Pengusaha Barang Bekas / Rongsokan.

60MENIT.com, Dayeuhkolot | Personil Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Kulon Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung bersama Babinsa Koramil Dayeuhkolot bersinergi sambangi pengusaha barang bekas / rongsokan untuk sampaikan himbauan kamtibmas dan Protokol Kesehatan. Jumat (11/12/2020).


Adapun tujuan sambang yang dilakukan selain untuk bersilaturahmi dengan warga binaan juga untuk selalu mendekatkan diri kepada warga masyarakat agar tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan rasa aman nyaman diwilayah binaannya bisa dilakukan dengan baik kerena setiap tugas apapun tanpa adanya dukungan dari warga masyarakat tidak mungkin bisa berhasil dengan baik.


Disamping itu personil Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Amin Syukron, menyampaikan pesan kamtibmas yang mana cuaca beberapa hari ini angin begitu kencang dan guna menghindari adanya kejadian kebakaran gudang rongsok.


Maka untuk berhati hati apabila menaruh barang yang mudah terbakar untuk di pastikan jauh dari titik api ataupun dari alat-alat yang bisa mengakibatkan timbulnya api agar tidak menimbulkan bahaya kebakaran sehingga akan merugikan dirinya sendiri maupun orang lain terutama lokasi sekitar gudang rongsokan.


Selain itu Bripka Moh. Amin Syukron menghimbau kepada pengusaha rongsokan ataupun konsumen yang hendak menjual ataupun membeli barang rongsokan yang datang dan berinteraksi untuk tetap Disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun) guna mencegah penyebaran Covid-19.


Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman, S.E., mengatakan bahwa, “Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa seperti sambang warga binaan sangat efektif untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan Protokol Kesehatan serta kegiatan ini akan terus secara rutin Kami lakukan sebagai upaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaan guna memberikan imbauan kamtibmas agar terciptanya wilayah hukum Polsek Dayeuhkolot yang aman nyaman,  kondusif dan terbebas dari Covid-19”. Tutur Kompol Tedi Rusman, SE. (***)