-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Aksi Petugas Pos Pam Cukang Monteng Ibun Polresta Bandung Dalam Nataru 2020-2021

60menit.com
Senin, 04 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Aksi Petugas Pos Pam Cukang Monteng Ibun Polresta Bandung Dalam Nataru 2020-2021.


60MENIT.com, Ibun | Memasuki masa Natal dan Tahun Baru (nataru) 2020-2021 disamping melaksanakan penegakan pengamanan oprasi lilin. Petugas Pos Pam Cukangmonteng Ibun Polresta Bandung setiap harinya melakukan bentuk warning / pemberitahuan melalui megaphone terhadap pengguna pengendara kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, Minggu (3/01).


Ini sebagai bentuk tindakan preventif keselamatan di jalan, selain itu para petugaspun memberikan layanan dengan memberikan penyiraman air terhadap rem setiap kendaraan yang akan menuju turunan jalan Kamojang-Majalaya. Dimana hal tersebut mencegah terjadinya bentuk kecelakaan.


Para petugas Pos Pam 14 Cukangmonteng Kamojang Ibun tersebut wilayah Rayon 2 Jajaran Polresta Bandung beserta gabungan lainya TNI, Dishub dan Dinas Kesehatan, dalam melaksanakan tugasnya 24 jam.


Menurutnya, selama masa Nataru kondisi Arus kendaraan yang memanpaatkan route Garut- Majalaya terbilang landai.


"Begitu pula para pengujung ke obyek wisata kawah kamojang kondisinya terbilang sepi," ujarnya. 


Terpantau dilapangan para petugas selain memberikan bentuk himbauan terhadap para pengendara juga melakukan layani penyiraman air terhadap poros rem agar tak terjadi aus panas terutama kendaraan yang berjenis matic," Terangnya


Dalam kesempantanya, Iptu Carsono SH, pun menghimbau terhadap masyarakat secara umum terutama bagi pengendara yang akan bepergian dan mempergunakan route Garut-Kamojang -Majalaya, agar sebelumnya mengecek kedaraan yang akan dipergunakan juga meningkatkan kehati hatian, karena jalan route teesebut kondisinya cukup curam dan cukup berkelok kelok.


"Alhamdulilah semenjak didirikan pos pam sampai saat ini tidak ada yang mengalami kecelakaan," Jelasnya.


Selain itu kami pun menghimbau dan berharap dalam kondisi yang masih di tengah Pandemi covid-19 idealnya masyarakat banyak berdiam dirumah, seandainya tidak begitu keperluan yang sangat penting.


"Hal tersebut sebagai upaya bentuk pencegahan terjadinya penyebaran corona virus disease -19."Pungkas Kapospam Cukangmonteng Ibun Kabupaten Bandung. (***).