-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Perayaan Tahun Baru, Penyekatan Seluruh Akses Tempat Wisata Cimenyan Polresta Bandung

60menit.com
Jumat, 01 Januari 2021

60menit.com | Antisipasi Perayaan Tahun Baru, Penyekatan Dilakukan di Seluruh Jalan Menuju Tempat Wisata Di Cimenyan.


60MENIT.com, Cimenyan | Upaya Polsek Cimenyan Polresta Bandung berupa Penyekatan dan penerapan jam malam pada malam tahun baru 2021 akan diterapkan di wilayah cimenyan. Penyekatan tersebut akan dilakukan di batas-batas kota mulai Kamis (31/12/2020) pukul 17.00 WIB hingga Jumat (1/1/2021) pukul 05.00 WIB.


“Kita akan melakukan penyekatan diperbatasan dan pertigaan jalan yang menuju tempat wisata. Misal ada orang mau keluar akan kita lakukan pemeriksaan operasi yustisi, kalau tidak penting segera kembali,” kata Kompol Sumi. M, SH.


Aturan ini dikecualikan bagi masyarakat yang memiliki keperluan penting dan mendesak, juga bagi mereka yang memiliki keperluan pekerjaan.


“Penyekatan ini kita filter betul. Kalau cuma mau makan, ya mending pulang saja. Tapi kalau pulang kerja atau ada tujuan untuk pulang kerumah, boleh. Intinya akan kita filter,” tambahnya.


Selain penyekatan di batas-batas kota, petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri hingga Satpol PP  juga akan melakukan patroli di tempat-tempat umum seperti restoran, cafe, tempat wisata.


Aturan jam malam ini juga berlaku kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru diluar agar tidak menimbulkan kerumunan dan mencegah penyebaran covid-19. (***).