-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Ibun Polresta Bandung Monitoring Program PTSL

60menit.com
Sabtu, 30 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Ibun Polresta Bandung Monitoring Program PTSL.


Ibun | Bhabinkamtibmas Desa Cibeet Polresta Bandung Bripka Deni Supriatna melakukan sambang dan monitor pelaksanaan pengukuran tanah milik warga yang mengukuti program PTSL guna mengantisipasi konflik antar warga.


Perlu diketahui bersama bahwasanya metode PTSL merupakan inovasi pemerintah melalui kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional atau ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sandang, pangan dan papan. Selain dalam Instruksi Presiden, program tersebut juga dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 Tahun 2017 tentang PTSL”.


Saat ditemui usai kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Cibeet Polresta Bandung Bripka Deni Supriatna mengatakan, dalam pantauan kali ini dan monitor dilapangan bahwasanya pengukuran tanah milik warga program PTSL tersebut dikelola oleh kelompok atau team PTSL Desa Cibeet sendiri yang sudah diajukan ke BPN Kabupaten Bandung.


Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Cibeet mengajak kepada warga yang mengikuti program PTSL bila ada sesuatu permasalahan masalah patok batas tanah di harapkan di selesaikan secara mufakat.


Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada panitia apabila ada permasalahan tanah di harapkan menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas agar secepatnya bisa di selesaikan dengan cepat dan tepat sehingga program PTSL berjalan aman dan lancar.


Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H. dikesempatan terpisah membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmasnya untuk menggiatkan sambang juga monitoring kegiatan yang ada di Desa binaannya.


Ya benar apa yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan sambang juga monitoring kegiatan yang ada di wilayah binaan,” ujarnya


"Dan berdasarkan informasi dari Bhabinkamtibmas proses pengukuran tanah milik warga yang mengikuti program PTSL hari ini berjalan dengan aman dan lancar dan secara keseluruhan masyarakat puas atas pelayanan yang diberikan oleh kelompok PTSL Desa Cibeet dan kedepan diharapkan program seperti ini terus berlanjut, “pungkas Iptu Carsono, SH., (***).