-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Baleendah Polresta Bandung Bersama Babinsa Pantau Vaksinasi Tenaga Kesehatan

60menit.com
Jumat, 22 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Baleendah bersama babinsa Pantau Vaksinasi Tenaga Kesehatan.


60MENIT.com, Baleendah | Dengan disalurkan nya vaksin sinovac oleh pemerintah untuk tenaga kesehatan maka puluhan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Baleendah dan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung Jawa Barat diberikan vaksinasi Covid-19 untuk pencegahan virus Corona. (21/01/2021). 


Bhabinkamtibmas Baleendah Aipda Kadar Rahmat bersama babinsa memantau proses vaksinasi Covid 19 di puskesmas Baleendah sebelum menerima vaksin, para tenaga kesehatan ini diwajibkan mengikuti serangkaian screening, mulai dari cek tekanan darah serta sanutarsi oksigen darah, mengikuti test wawancara untuk mengetahui penyakit atau alergi pasien penerimaan, serta menjalani observasi selama 30 menit untuk mengetahui gejala awal usai menerima vaksin. 


Vaksinasi di berikan kepada tenaga kesehatan kloter awal karena tenaga kesehatan adalah garda terdepan untuk penanganan virus Covid 19 yang ada di Indonesia maka yang awal diberikan vaksin sinovac oleh pemerintah adalah tenaga kesehatan.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan,S.IK melalui Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo S.H., M.H mengatakan bahwa setiap penyaluran vaksin Covid-19 sinovac pihak kepolisian agar mengawal dan memantau untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Saat ditemui media Aipda Kadar Rahmat mengatakan kepada media Bahwa kegiatan ini adalah sala satu tugas pokok kepolisian agar kegiatan tersebut berjalan aman dan nyaman, pungkasnya. (***).