-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cikasungka Polsek Cikancung Polresta Bandung Hadiri Musrembang Desa

60menit.com
Selasa, 05 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Binmas Desa Cikasungka Aiptu Heri Garnia Polsek Cikancung Polresta Bandung Menghadiri Kegiatan Musrembang Desa Cikasungka Kec. Cikancung Kab. Bandung.

60MENIT.com, Cikancung | Personil Polri ditiap- tiap desa diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa binaannya masing-masing.


Sebagai bentuk implementasi dari tupoksinya Aiptu Heri Garnia Binmas Desa Cikasungka Polsek Cikancung Polresta Bandung menghadiri giat Musrenbang tingkat Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung dalam rangka membahas dan menyepakati Rencana Pembangunan Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung tahun anggaran 2021/2022 yang dilaksanakan di Balai Aula Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung dan dihadiri oleh Binmas Aiptu Heri Selasa ( 05/01/21 ).


Ikut hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Desa Cikaaungka Kecamatan Cikancung Kab. Bandung (Musrenbang) antara lain Camat Cikancung yang diwakili oleh Sekcam Cikancung, Kepala Desa Cikasungka, Ketua BPD, LPMD Desa Cikasungka, Ketua Rt dan Rw Karang Taruna serta Tokoh Masyarakat.


Acara Kegiatan Musrenbang tingkat Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung dihadiri oleh team teknis Musrenbang dari Kecamatan Cikancung.


Acara Musrenbang dibuka oleh Sekcam Cikancung yang Mewakili Camat Cikancung dan membahas rencana pembangunan Desa diwilayah Kecamatan Cikancung untuk tahun 2021-2022 kedepan. Tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang diharapkan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Aiptu Heri Garnia selaku anggota Binmas memberikan himbauan 4M dalam menerapkan Protokol Kesehatan, serta menambahkan “Diharapkan dalam pelaksanaan pembangunan nanti seluruh pihak terkait dan juga masyarakat ikut aktif mengawasi dalam pelaksanaannya, sehingga diharapkan tidak terjadi penyalahgunaan anggaran dan bisa tepat guna untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan S.I.K memberikan perintah lisan langsung melalui Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin ketika dikonfirmasi menegaskan bahwa “Dengan kehadiran Personil Polri pada setiap pertemuan atau rapat dapat mengetahui perkembangan diwilayah setiap Desa yang berada di Kecamatan Cikancung dan terjalin komunikasi yang baik dengan aparat Pemerintahan Kecamatan maupun desa dan warga”, demikian kata Kapolsek Cikancung. (***).