-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cimekar Polresta Bandung Bersama Bhabinsa Tegur Warga Pelanggar Protokol Kesehatan

60menit.com
Rabu, 13 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Desa Cimekar bersama Bhabinsa tegur warga yang tidak patuhi Protokol Kesehatan.

 

60MENIT.com, Cileunyi | Dalam upaya Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polsek Cileunyi Polresta Bandung dan TNI Koramil 2413 Cileunyi gencar melaksanakan pengawasan dan Monitoring terhadap aktifitas warga masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya.


Seperti yang terlihat, Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin bersinergi bersama TNI Koramil 2413 Cileunyi Serda Budi menegur salah satu warga yang tidak mematuhi aturan Protokol Kesehatan seperti tidak memakai masker di Komp. Bumi Panyawangan Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rabu (13/1/2021)


Salah satu yang dilakukannya ini adalah untuk mengingatkan pada masyarakat agar tetap Disiplin menjalankan Prorokol Kesehatan sehubungan dalam situasi adaptasi kebiasaan baru menghadapi Pandemi Covid-19.


"Protokol Kesehatan 3M harus tetap diterapkan dalam menjalankan aktifitas kegiatan diluar rumah seperti penggunaan masker, covid-19 dapat menular apabila saat berinteraksi dengan orang lain dan jaga jarak juga harus diperhatikan agar mengurangi resiko penularan Covid-19." Kata Aep.


Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, mengatakan, "Binluh dan himbauan Prokes 3M kepada masyarakat tetap disampaikan secara humanis agar warga masyarakat paham serta mengerti untuk tetap disiplin menjakankan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-harj." ujarnya. 


"Mengingat Prokes sangat dianjurkan untuk dilaksanakan oleh seluruh kalangan masyarakat maka, warga masyarakat tetap diingatkan kembali terkait penerapan Protokol Kesehatan agar tidak ada yang terpapar oleh Covid-19, budayakan selalu Pola hidup sehat dengan memakan makanan yang bergizi dan bervitamin untuk meningkatkan kekebalan imunitas supaya tidak mudah terserang berbagai macam Penyakit." Pungkasnya. (***).