-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cinunuk Cileunyi Polresta Bandung Bantu Penyandang Disabilitas saat Penyaluran BST

60menit.com
Kamis, 14 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Hadir untuk masyarakat Binmas Desa Cinunuk bantu dampingi Penyandang Disabilitas saat penyaluran BST Kemensos Desa Cinunuk

 

60MENIT.com, Cileunyi | Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat memang sangat diutamakan dan menjadi perhatian khusus dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam segala kegiatan kemasyarakatan.


Seperti yang terlihat, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar sebagai bentuk nyata peduli kepada masyarakat melaksanakan Pendampingan kepada warga Disabilitas yang mendapat bantuan BST (Bantuan Sosial Tunai) dari kemensos yang ditujukan kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 bertempat di halaman Sekolah SDN Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (14/1/2021)


Ia tak sungkan untuk membantu siapa saja yang tengah membutuhkan bantuan seperti salah satu warga binaannya penyandang Disabilitas sehingga perlu menjadi perhatian khusus agar dalam penyaluran bantuan tersebut diberikan kelancaran dan kemudahan.


"Dalam hal ini seperti warga penyandang Disabilitas memang perlu mendapat perhatian khusus utamanya dalam hal pelayanan guna untuk kelancaran dalam memperoleh BST tersebut." Kata Heri


Selain itu ia pun tak lupa menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas terkait protokol kesehatan dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kami menghimbau kepada warga yang mendapat Bantuan agar memperhatikan Protokol Kesehatan seperti menggunakan Masker, Menjaga jarak dan tidak berkerumun." Imbaunya


Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam kegiatan kemasyarakatan Bhabinkamtibmas senantiasa selalu hadir untuk memberikan rasa aman agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.


"Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat merupakan suatu upaya polri untuk selalu dekat dan juga membangun sinergitas kemitraan bersama masyarakat untuk menggali berbagai macam informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat." Pungkas Kapolsek Cileunyi. (***).