-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Girimekar Cileunyi Polresta Bandung Binluh Protokol Kesehatan

60menit.com
Jumat, 08 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Wujudkan Masyarakat taat Protokol Kesehatan Binmas Ds. Girimekar binluh Protokol Kesehatan.

60MENIT.com, Cileunyi | Cegah Cluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Binaannya, Binmas Desa Girimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Suryanto berikan binluh Protokol Kesehatan kepada salah satu warga binaanya di Kp. Cibejog Rt. 05/07 Desa Girimekar Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, jawa barat. Jum'at (8/1/2021)


Sebagai anggota Polri yang mengemban tugas fungsi sebagai Bhabinkamtibmas ia kerap kali menyambangi warga binaannya tiada lain untuk menjalin kedekatan dan kemitraan untuk bersama-sama menjaga harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif.


Selain itu dalam masa Adaptasi kebiasaan baru saat ini, masyarakat di tuntut untuk selalu menerapkan Pola hidup sehat dengan menjalankan Standar Protokol Kesehatan 4 M diantaranya Memakai Masker saat keluar rumah, Menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, Mencuci Tangan dengan sabun di air yang mengalir dan Menghindari kerumunan guna untuk menghindari resiko dari penyebaran Covid-19.


"Kami imbau warga untuk tetap membudayakan Pola hidup sehat dengan menjalankan 4M antara lain memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk meminimalisir Resiko Penyebaran Covid-19." Kata Suryanto


Menyikapi Pandemi Covid-19 saat ini pihaknya terus berupaya mengintensifkan kegiatan sambang dan kunjungan kamtibmas dengan warga dengan harapan  

Kedisiplinan masyarakat akan Protokol Kesehatan semakin meningkat sejalan dengan harapan kita bersama dalam mewujudkan pulihnya kesehatan seluruh bangsa indonesia.


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH menuturkan, "Bhabinkamtibmas senantiasa terus melakukan pendekatan dengan masyarakat dan sampaikan binluh terkait Protokol Kesehatan guna agar warga masyarakat mengerti dan paham bagaimana cara menanggulangi penyebaran dan penularan Covid-19 sehingga lebih waspada dalam menjaga Kesehatannya masing-masing." Tuturnya


"Kita berdoa kepada sang maha kuasa Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas menjalankan pekerjaan secara normal kembali sebagaimana biasanya, namun kita tetap tetap membiasakan diri untuk selalu membudayakan Pola Hidup Sehat supaya terhindar dari berbagai macam penyakit." Tutup Sururi. (***)