-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Penyebaran Covid-19 di Wilayahnya, Binmas Desa Cileunyi Wetan Polresta Bandung sampaikan 4M

60menit.com
Rabu, 27 Januari 2021

60menit.com | Cegah Penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaannya Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan sampaikan himbauan kepada warga agar tetap Disiplin Prokes 4M.


60MENIT.com, Cileunyi  | Untuk menekan angka Penyebaran Covid-19 di Wilayah binaannya Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Dadan Ramdan sampai saat ini terus gencar memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas terkait Protokol Kesehatan dalam mengatasi Pandemi Covid-19 kepada Warga binaannya di Kp. Pasir Tukul Rt. 04/04 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rabu (21/1/2021).


Sesuai dengan aturan pemerintah yang tercantum dalam Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam menanggulangi Penyebaran Covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi gencar melaksanakan sambang kepada warga dalam mendisiplinkan warganya untuk lebih meningkatkan kedisiplinan menjalankan Protokol Kesehatan.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Dadan Ramdan  melaksanakan himbauan kepada warga binaannya yang tengah bercengkrama agar tetap disiplin menerapkan Prokes 5M.


"Jadi Warga masyarakat tetap dihimbau agar lebih Disiplin menjalankan Prokes mengingat masih dalam Pandemi Covid-19 sehingga harus waspada terhadap kebersihan di sekitarnya guna mencegah potensi penyebaran Covid-19." Kata Dadan


"Penerapan dan pelaksanaan Prokes 5M harus di jalankan dan diterapkan dalam kegiatan sehari-hari juga asupan makanan yang bergizi supaya imunitas kesehatan tubuh  tetap terjaga dengan baik." Sambungnya


Aiptu Dadan  juga mengingatkan kepada Warga tetap pakai masker dan menjaga jarak serta hindari kerumunan agar tidak menimbulkan cluster baru dalam penyebaran Covid-19.


"Warga dihimbau agar jaga jarak, tetap gunakan masker serta hindari kerumunan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19." Imbaunya


Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Salah satu giat sambang kamtibmas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan proaktif kepolisian dalam pemberian edukasi terkait Prokes 4M, sehingga masyarakat menjadi sadar untuk terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan Prokes dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini." 


"Perlu menjadi perhatian khusus bagi bhabinkamtibmas dalam melakukan sambang, upayakan sosialisasi Prokes 4M terus di galakkan agar warga masyarakat sadar terhadap kssehatannya apalagi saat ini dalam situasi Pandemi Covid-19, jadi perlu menjadi atensi agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas." Pungkasnya. (***).