-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Kamseltibcarlantas pagi, Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Protap Yanmas

60menit.com
Kamis, 28 Januari 2021

60menit.com | Ciptakan Kamseltibcarlantas pagi hari, Unit Lantas Polsek Cileunyi protap berikan pelayanan prima kepada masyarakat.


60MENIT.com, Cileunyi | Pengaturan lalu lintas memang sudah menjadi kegiatan tugas rutin kepolisian bagi yang mengemban tugas pokok di bidang lalu-lintas.


Hampir setiap hari baik pada pagi hari maupun sore dan utamanya pada saat jam operasional kerja, unit lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam menciptakan kelancaran, ketertiban serta kenyamanan saat berlalu-lintas di jalan raya.


Seperti yang dilakukan saat ini guna menciptakan kelancaran dan mengurangi kepadatan arus kendaraan khususnya saat jam operasional kerja, Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung protap melaksanakan Pengaturan arus lalin di jalan raya sekitar Wilayah Hukum Polsek Cileunyi. Kamis (28/1/2021)


Agar kamseltibcarlantas dapat terwujud secara optimal, pengaturan lalin oleh Personel Lantas telah disesuaikan dengan plotingnya masing-masing di titik jalur yanh memang sering terkendala macet seperti di Sekitar Pasar Sehat Cileunyi, Putaran 1 Cileunyi, simpang cileunyi dan Jalur Jl. Raya Cipacing arah Rancaekek.


Dengan kehadiran polantas dilapangan berbagai hambatan dalam lalu-lintas berkendara dapat teratasi secara responsif selain itu juga dengan adanya Anggota dilapangan dapat meminimalisir segala bentuk pelanggaran guna menghindari serta mengurangi kecelakaan berlalu-lintas.


Hal ini dikatakan oleh Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar AKP Iwan Cahyadi, S.I.kom, M.M, "Dengan adanya Personel Lalu Lintas di lapangan segala yang menjadi suatu hambatan atau gangguan menjadi mudah teratasi dengam cepat guna untuk meningkatkan kenyamanan di Jalan Raya." Tuturnya


Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung AKP Iwan Cahyadi, S.I.kom, M.M terkait prihal kegiatan tersebut, "Kami telah menugaskan setiap paginya kepada untuk melakukan pangaturan Arus Lalu Lintas di setiap titik tempat yang kerap menimbulkan kemacetan dengan harapan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas saat berkendara."


Dan mengingat saat ini dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), petugas lalu-lintas polsek cileunyi Polresta Bandung pun tak lupa memantau serta memonitor para pengguna jalan untuk lebih disiplin menjalankan Prorokol Kesehatan seperti Disiplin memakai masker guna untuk mengurangi resiko penularan serta penyebaran dari Covid-19.


Sementara itu ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Sebagaimana  anggota Polri yang mengemban tugas di bidang lalu-lintas tetap memberikan Pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat dan juga sebagai upaya polri dalam mendisiplinkan masyarakat untuk tetap tertib berlalu-lintas." Pungkasnya. (***).